Main Area

Main

Bertugas Ditengah Gangguan KKB, Petugas Keamanan Pemilu di Alama Akan Diberi Reward

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto,SIK,MH/ Foto : Dok

TIMIKA,Tabukanews.com - Petugas Keamanan Pemilu yang dalam tugas selama pelaksanaan Pemilu mendapat gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) akan diberi reward atau penghargaan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto SIK.MH kepada wartawan , Selasa (18/6). Menurut Kapolres Pemberian reward itu akan dilaksanakan pada  1 Juli mendatang sebagai bentuk apresiasi kepada petugas keamanan dan penyelenggara pemilu, setelah berhasil melaksanakan tugas di tengah gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata.

"Kita agendakan tanggal 1 Juli di HUT Polri ke-73, dan untuk total yang mendapatkan penghargaan kita masih rapatkan. Karena ada dewan kebijakan yaitu Wakapolres, yang kemudian laporkan siapa-siapa yang berhak menerima reward,"katanya.

Dalam kejadian tersebut sebanyak 23 orang termasuk pasukan TNI-Polri pengamanan logistik pemilu, beserta petugas KPPS, PPD,  terpaksa dievakuasi saat terjadi penembakan.

"Kita juga berikan apresiasi kepada bapak Dandim dan Danlanud yang telah memberikan fasilitas kendaraan penerbad untuk melakukan evakuasi. Karena memang ancamannya nyata ada kontak senjata antara KKB dengan petugas keamanan yang yang melakukan pengamanan di sana,"ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa aparat keamanan TNI-Polri dan penyelenggara pemilu mendapatkan serangan dari kelompok kriminal,dan berusaha berlindung di bawah sekolah saat mendapat serangan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Alama, Mimika, pada Kamis (18/4) pagi, di saat mereka sedang menanti jemputan dari Timika menggunakan helikopter untuk mengawal kembali logistik pemilu. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika