Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

Bersatu Lawan Covid-19, Kodim Mimika dan Polres Dirikan Dapur Lapangan

Timika, TabukaNews.com - Kodim 1710/Mimika bersama Polres mendirikan dapur lapangan di Mako Polres Mimika 32, Rabu (22/4). Pendirian dapur lapangan ini merupakan bentuk sinergitas TNI – Polri dalam membantu warga yang terdampak Civid-19.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK, mengatakan bahwa dengan mengadakan kegiatan ini, yang mana melihat situasi yang terjadi sekarang dimana banyak masyarakat terkena dampak langsung covid-19.

"Dapur umum ini akan kita laksnakan selama 14 hari, dimana setiap harinya memasak 1000 paket. Yang nantinya kita bagikan bergantian secara umum dan merata dengan sasarannya adalah masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap.

"Jadi kita bagikan kepada mama-mama papua yang berjualan. Dimana kita ketahui dengan adanya pembatasan kegiatan sehingga jualannya itu omsetnya akan berkurang bahkan mungkin tidak laku," katanya.

 

Kapolres juga berharap dengan pembagian bantuan ini tentunya dapat mengurangi beban hidup masyarakat.

"Selain mama-mama papua juga tentunya kepada tukang ojek dan masyarakat lainnya yang sangat membutuhkan. Jadi hari ini bantuan ini akan didistribusikan ke setiap polsek dan koramil untuk dibagikan ke masyarakat yang mana sudah dilakukan pemetaan," ungkap Kapolres.

Kata Kapolres juga bahwa kedepannya akan bekerjasama dengan tokoh-tokoh masyarakat, organisasi-organisasi untuk bergantian membantu membagikan paket ini.

"Alasan kita bangun dapur umum di 32 ini supaya terhindar dari kerumunan dan juga mencegah terjadinya gesekan," kata Kapolres.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dandim 1710 Mimika letkol Inf Pio L Nainggolan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri.

"Jadi tidak hanya peduli pada pencegahan tapi dampak dari kehadiran covid ini terhadap perekonomian masyarakat,  khususnya masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap.Kerena itu sungguh dirasakan dan memang kita sendiri lihat secara langsung dilapangan," katanya.

Kata Dandim juga bahwa pendistribusian bantuan ini ditujukan kepada sasaran terpilih. 

"Tentunya tidak bisa diberikan secara keseluruhan, ada tahapan-tahapan yang harus kami berikan.Mudah-mudahan adanya kegiatan ini bisa tersentuh dan terbantu bagi masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap," katanya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan kedepannya akan dilihat kondisi nyata dilapangan seperti apa, sehingga kemungkinan ada hal-hal lain yang bisa  diberikan, tentunya bersinergi dengan Pemda, PTFI maupun dengan organisasi-organisasi.

"Saya harap kegiatan ini bisa menjadi tauladan dan menjadi gerakan bersama bagi kita di kota ini," ucap Dandim.(Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika