Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Bermain Harga, Bulog Ancam Berikan Sanksi Kepada Pedagang Beras

Foto: Kepala Kantor Seksi Logistik (Kakansilog) Timika / Dok.Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Badan Urusan Logistik  (Bulog) Timika akan memberikan sanksi kepada para pedagang beras yang bermain harga setelah dilakukan Operasi Beras Cadangan Pemerintah (OPCBP), Jumat (7/9).

Kepala kantor Seksi Bulog (Kakansilog) Timika Sulaimi mengatakan, Operasi Pasar cadagan Beras Pemerintah ke para pedagang di dua lokasi, yakni Pasar sentra dan pasar gorong-gorong untuk mengecek harga beras yang sudah ditentukan oleh pihak bulog.

Ia menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada para pedagang yang bermain harga beras.

Ia mengungkapkan, ada beberapa pedagang yang sudah berulang jadi kedapatan bermain harga, tapi masih diberikan toleransi dan kedepan apabila permainan harga masih terus dilakukan maka kedepan pihak bulog akan memutuskan hubungan kerjasama.

"Sanksi yang diberikan kepada pedagang yang sudah melanggar berulang kali bermain harga beras bulog, maka kami putuskan hubungan kerja sama.ujar Sulaimi kepada wartawan di ruangan kerja ,Senin ( 10/9).

Ia mengungkapkan, harga beras bulog yang berada dipasaran berikan harga ke pedagang sebesar Rp.9.150 per kilo dan pedagang jual ke masyarakat Rp.10.000.per kilo.

Dengan harga di atas kami bulog sudah tentukan jadi pedangang tidak bisa menjual melebih harga yang sudah di tentukan. Dan diharapkan bisa menjangkau masyarakat

"Yang saya harapkan kepada masyarakat yang membeli beras OPJBP yang di Pasar Sentral, gorong-gorong atau di toko pangan kita, itu yang ada logo Bulog atau istilah yang ada spanduknya dari Bulog itu sendiri yang jual OPJBP," harapnya.

Ia meminta bantuan kepada warga yang membeli beras di toko atau kios yang memiliki spanduk dari Bulog agar bisa mengontrolnya, apabila harganya tidak sesuai bisa dilaporkan kepada pihak Bulog Timika.

"Dijamin yang ada spanduk kerjasama dengan bulog  harganya Rp10.000 per kilo dan apabila masyarakat membeli beras bulog di pasar yang ada spanduknya harga melebihi Rp10.000 makan segera melapor di Bulog," tegasnya. (Rfl).

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika