Main Area

Main

Berlangsung Ketat, Persemi Allstar Ungguli KKFC 1-0

Kesebelasan Tim Persemi Allstar foto bersama sebelum bertanding menghadapi kesebelasan KKFC Kuala Kencana, Senin (19/11)/ Foto : dok Tabukanews.com

 

TIMIKA

Pertandingan sepakbola dalam rangka memperingati HUT Batalyon Infantri  754/ENK/20/3 Kostrad Timika yang ke 14 yang digelar Senin, (19/11), Tim Sepakbola Persemi Allstar berhasil mengungguli tim sepakbola  Kuala Kencana Footbal Club (KKFC)  dengan skor 1-0.

Laga antara Persemi Allstar versus KKFC merupakan partai kedua dalam turnamen Danyonif 754 yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Mako Yonif 754/ENK di Distrik Kuala Kencana, Timi, Papua.

Sejak wasit Yohanis Waroy membunyikan pluit memulai babak pertama, kedua tim langsung sama-sama mengambil inisiatif serangan dengan mengandalkan pemainya masing-masing.

Kesebelasan Persemi Allstar yang dihuni sejumlah pemain seperti, Michael Yanwarin, Isak Wakum, Feydi Oroh, Henrikus Jaflean, Daniel Ufnia, Stefen Baransano, David Mirino, Jakcson Kafiar, Andreas Fofied, Yono Balubun, Eko Pigome serta penjaga gawang Imanuel Walewawan mampu meladeni permainan cepat dari KKFC yang diisi beberapa pemain berpengalaman seperti, Richard, Yerto, Cepa, Jerto Waromi, Paul Mano, Julman Kubuan, Zadrack Wamafma, Anugerah, Rian serta penjaga gawang Mikel Zonggonao.

Jual beli serangan antar kedua kesebelasan terus terjadi sejak awal babak pertama, namun kuatnya barisan pertahanan dari pemain bertahan kedua tim sehingga tak terjadi satupun gol.

Beberapa peluang didapat kedua tim, seperti Persemi Allstar yang mendapatkan peluang di menit ke 10 melalui pemain Isak Wakum yang tinggal berhadapan dengan gawang tak mampu menjebol gawang Mikel Zonggonao.

Begitu juga sebaliknya, menit ke 17 KKF mendapatkan peluang melalui Zadrak Wamafa yang dari jarak dekat tendan kerasnya dengan kaki kanan mampu ditepis penjaga gawang Imanuel Walewawan (16).

Gol bagi Persemi Allstar baru tercipta pada menit ke 27 melalui penyerangnya Hendrikus Jaflean yang terlepas dari jebakan offside dan mampu memperdayai penjaga gawang Mikel Zonggonao.

Bola voly yang dilepaskan Hendrikus Jaflean tak mampu diselamatkan dan akhirnya papan score berubah menjadi 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, Persemi Allstar yang terlihat mulai kedodoran stamina ditambah ciderany sang kapten kesebelasan Michael Yanwarin yang harus rela keluar lapangan, coba dimanfaatkan oleh anak anak KKFC. Tercatat beberapa kali KKFC mendapatkan peluang melalui skema serangan, namun peluang itu mentah dengan penampilan cemerlang penjaga gawang Persemi Allstar Imanuel Walewawan yang berulang kali menyelamatkan gawangnya dari gempuran lawan.

Walaupun kedua tim terus ingin mencuri gol, namun sampai babak kedua berakhir, skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini maka, Persemi Allstar berhasil meraih poin tiga. Berada di uruatn kedua klasemen group A yang memiliki nilai sama dengan Jong Melanesia yang sebelumnya juga menang atas Meepago dengan skor 4-0 namun Persemi Allstar  kalah dalam selisih gol.

Usai laga, kapten Tim Persemi Allstar Michael Yanwarin mengaku senang dengan kemenangan tipis atas KKFC 1-0.

“Pertandingan tadi sangat ketat, KKFC juga materi pemainnya sangat bagus. Kami Persemi Allstar sedikit beruntung karena mampu berhasil mencuri gol di babak pertama. Kami berharap laga kedua nantinya saat menghadapi Meepago, kemungkinan skuad kami turun dengan formasi lengkap dan berjuang untuk meemtik kemenangan,”tegas Michael.

Michael mengakui, keikutsertaan kesebelasan Persemi Allstar dalam turnamen kali ini bukan semata-mata ingin bersaing dengan tim tim lain yang bermaterikan pemain pemain muda, namun ini adalah bagian dari memotivasi dan memberikan support kepada pemain muda untuk bisa berprestasi.

“Mumpung ini turnamen open jadi kami ikut, untuk tetap menjaga kebugaran karena kami rata rata pemain sudah tidak aktif sama seperti tim lainnya. Semoga kehadiran Persemi Allstar dalam ajang ini mampu member warna persepakbolaan di Mimika. Saya harap pemain pemain muda jangan kalah dari yang tua tua,”katanya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika