Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Berkunjung ke Pasar SP3, OMTOB Itu Paslon Matang Dan Sudah Terbukti

 Calon Wakil Bupati Johannes Rettob saat menyambangi pedagang di Pasar Harian SP 3 / Foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob merupakan pasangan yang memiliki kematangan memimpin dan terbukti membangun Mimika.  Sehingga warga di Kelurahan Karang Senang SP3 cukup mengenal pasangan ini dengan mengusung nama politiknya OMTOB dengan nomor urut 6.

 Salah satu pedagang dan juga warga SP3,  Supardi mengatakan, sebagai pedagang pihaknya cukup lama merindukan kunjungan dari sosok OMTOB dan timnya ke pasar ini.  Baru Senin (14/5) paslon OMTOB membuktikan diri mendatangi warga pasar dan warga SP3 untuk melihat dari dekat pembangunan dan masyarakat di sana.  

“Kalau boleh jujur, OMTOB itu paslon yang matang dan sudah terbukti.  Mudah-mudahan kalauOMTOB terpilih,  bisa membenah keberadaan pasar ini biar lebih maju dan lebih bagus lagi,” ujar Supardi saat berbaur bersama para relawan.

Dalam kunjungan relawan yang tergabung dari berbagai paguyuban, tim pemenangan, dan Koalisi Partai Politik (Parpol),  selain memperkenalkan Paslon OMTOB ke para pedagang dan membagi-bagi baju kaos, relawan OMTOB  berbelanja sayur-sayuran, buah-buahan serta kebutuhan lainnya.

Saat berbincang-bincang dengan para  pedagang, Cawabup pasangan OMTOB,  John Rettob disambut hangat bahkan pedagang dan warga menyatakan siap mendukung OMTOB. Kemudian para relawan sempat mengunjungi beberapa Posko Pemenangan OMTOB pada beberapa RT yang ada di SP 3 Kampung Karang Senang.

Dalam kunjungan relawan bersama Cawabup OMTOB, John Rettob,  puluhan Mama-mama yang saat itu masih menggelar dagangan mereka menyambut OMTOB dengan begitu akrab dan tertawa riang. Bagi semua pedagang dan masyarakat SP3 bahwa telah lama mengenal Paslon bernomor urut 6 da nmeridunkan sosok Eltinus Omaleng dan John Rettob untuk memimpin Mimikar 5 tahun kedepan nanti.  Sebab, para pedagang beranggapan bahwa sosok dua caolon pemimpin ini telah terbukti bekerja dan membawa perubahan di Kabupaten Mimika.

“Kami sudah kenal baik dengan OMTOB.  Kami sudah tahu sejak lama.  Karena Pace Omaleng sudah pernah jadi Bupati. Kalau Pace Rettob itu juga sudah dikenal di mana-mana, jadi kami pasti mendukung mereka dua,” ujar Mama Kristina Gwijangge yang mengaku telah lama berjualan di Pasar milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika tersebut, Senin (14/5).

Sedengkan para pedagang pendatang  (Oyame) tidak kalah antusias mereka menyambut Cawabup John Rettob dan Tim Relawan saat mengunjungi mereka. Mereka berjanji akan memberitahukan keluarga dan tetangga mereka soal kehadiran dan sosok Eltinus Omaleng dan John Rettob yang maju sebagai bupati dan wakil bupati dengan nomor urut 6.

Usai berbincang bersama hampir semua pedagang, Cawabup John Rettob bersama para relawan, tim pemenang dan tim sukses sempat mengunjungi beberapa Posko Pemenangan yang ada pada  beberapa RT di Jile Ale. (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika