Main Area

pesparawi xiii

Main

Berjuang Sendirian Ulfah Lolos Kualifikasi PON

 

Timika, TabukaNews.com -  Halida Ulfah, atlet putri jalan cepat asal Kalimantan Selatan membuktikan dirinya dengan tekad yang kuat membuat dirinya berhasil lolos kualifikasi PON XX dengan catatan waktu, 2:04:37:00. 

Walaupun uturan kedua tercepat. Dengan catatan waktunya itu sudah cukup untuk lolos kualifikasi PON XX Papua 2020 dengan limit, 2:05:00.00.

Ulfah nekat datang sendirian ke Timika ikut test event PON tanpa didampingi seorang pun official. Tekadnya cuma satu, lolos kualifikasi PON dan dia membuktikan itu.

Bersama delapan atlet lainnya, Ulfah menjajal 20 kilometer lintasan jalan cepat di areal Kuala Kencana PT Freeport Indonesia, dalam ajang pra PON, atletik papua open. Sabtu (29/02/2020).

Di tempat pertama ada Salfia dari Sulawesi Tenggara dengan catatan waktu 2:03:49.00.

Ulfah menitihkan air mata karena merasa terharuh karena dirinya tidak seperti atlit lain yang didampingi officialnya, sekaligus karena bahagiat dengan hasil yang dicapainya. 

"Ada kendala di pengurusnya, jadi tidak bisa. Saya berangkat sendiri," katanya sembari terisak.

Dipastikan lolos PON, Ulfah tak jemawa. Ia hanya bertekad akan berjuang sekuat-kuatnya.

"Untuk membahagiakan orangtua saya dan Provinsi Kalimantan Selatan," katanya.

Uniknya, Kontingen Sulawesi Tenggara tak hanya mendukung atletnya, Salfia. Hampir selama perlombaan mereka juga meneriakkan dukungan untuk Ulfah.

Rupanya, pertemuan di berbagai event atletik membuat mereka sudah saling kenal dekat dan bersahabat. Mengetahui Ulfah datang sendiri, atlet dan official Kontingen Sulawesi Tenggara pun tak sungkan mengulurkan bantuan.

Oktober nanti, di tempat yang sama ia akan kembali bertanding di nomor jalan cepat pada PON XX Papua 2020. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika