Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Bergabung dengan Omtob Ketua TIM Pemenangan Phil Bas Mengundurkan Diri

Ketua Tim Pemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati Philipus Waker dan H. Basri (Phil-Bas) Syamsuddin Wampy (tengah) / Foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Ketua Tim Pemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati Philipus Waker dan H. Basri (Phil-Bas) Syamsuddin Wampy secara resmi mengundurkan diri sebagai ketua  tim pemenangan.

"Saya telah menyatakan sikap dan secara resmi mengundurkan diri sebagai ketua Tim Pemenangan,"kata Syamsuddin Wampy ketika ditemui di  kediaman Ketua PKPI Max Warluken, Nawaripi, Kamis (19/4).

Menurut Syamsuddin, Tidak ada permasalahan apapun Ia dengan cabup dan cawabup Phil-Bas, bahkan  sikap tersebut telah disampaikan kepada  calon Bupati dan Wakil Bupati secara langsung.

"Sikap ini telah saya bicarakan kepada bapak Calon Bupati dan Wakil Bupati jadi dengan demikian saya beserta dengan seluruh anggota saya telah mundur," katanya.   

Syamsuddin mengatakan, Ia bersama dengan timnya telah menyatakan diri untuk bergabung sebagai tim pemenangan Cabup Cawabup Eltinus Omaleng dan Johannes  Rettob (OMTOB). Alasan dirinya bergabung menjadi Tim Omtob yakni Visi dan Misi calon tersebut sejalan dengan pemikiran dia.

"Saya sudah putuskan bergabung dengan OMTOB melalui bapak Max Warluken karena saya pikir Visi mereka berdua sejalan dengan Pemikiran saya," katanya.

Hal ini disambut baik oleh Ketua PKPI Max Warluken,  ia mengatakan keputusan salah satu tokoh masyarakat  untuk bergabung sebagai tim pemenangan OMTOB merupakan keputusan yang baik. Apalagi Syamsuddin yang sering disapa sebagai Kaka Besar merupakan tokoh masyarakat yang disegani oleh warga Nawaripi.

"Dengan bergabungnya Kaka Besar begitu panggilan kami kepada beliau saya merasa bangga dan ini merupakan langkah yang baik,"katanya.

Max menambahkan, Ide ide pemikiran dari Kaka besar alias Udin Jenggot dalam membangun beberapa wilayah sehingga menjadi maju seperti di Nawaripi dan beberapa wilayah lain tidak lain adalah peranan beliau.

"Beliau merupakan tokoh dimana beliau dengan tekadnya untuk membangun Mimika sehingga kita lihat Nawaripi dalam yang dulunya sepi kini ramai lantaran peranan beliau,"katanya.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika