Main Area

Main

Berdayakan Warga Kampung Mandiri Jaya, Persit KCK Timika Praktekkan Cara Membuat Pisang Goreng

Ibu Persit saat mempraktekan cara membuat pisang goreng/Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Guna menunjang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang Kodim 1710/Mimika mengajarkan cara membuat pisang goreng kepada warga kampung Mandiri Jaya dengan sasaran pemberdayaan masyarakat.

Pengurus Persit KCK Kodim 1710/Mimika Ibu Max Warwuru mengatakan, pelaksanaan kegiatan cara membuat pisang goreng yang diselenggarakan oleh Persit KCK Timika sebagai bentuk dukungan langsung dar ibu-ibu dalam pelaksanaan TMMD yang dilakukan oleh prajurit TNI.

"Kami merasa bangga karena ibu-ibu masih bisa luangkan waktu untuk kami bisa bekerjasama membuat kue dari pisang," kata ibu Max Warwuru ketika ditemui di  balai kampung Mandiri Jaya, Jumat (19/7).

Ia menjelaskan, materi tentang cara membuat kue berupa pisang goreng kiranya menjadi suatu upaya pada pelaksanaan TMMD untuk memberdayakan masyarakat terlepas dari sektor pertanian dan peternakan, yang nantinya akan di terapkan oleh mama-mama di kampung Mandiri Jaya.

"Disamping itu juga bisa meningkat pereknomian warga setelah membuat pisang goreng dan menjualnya," jelasnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika