Berdayakan Mama-Mama Papua, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gelar Pelatihan Anyam Noken

 Berdayakan Mama-Mama Papua, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gelar Pelatihan Anyam Noken

Timika,TabukaNews.com - Dalam rangka memberdayakan keterampilan mama-mama Papua, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Mimika menggelar pelatihan pembuatan noken yang  digelar selama tiga hari di Gedung MPCC, Jalan C. Heatubun. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Mimika Maria Rettob saat ditemui wartawan disela-sela pelatihan, Rabu (1/9) mengatakan, bahwa pelatihan pembuatan noken tersebut difokuskan kepada mama-mama Papua tahap pemula. 

"Jadi untuk peserta kegiatan ini terdiri dari mama-mama Papua dari dua distrik dalam kota, yakni Mimika Baru dan Distrik Wania," tuturnya. 

Ia berharap melalui pelatihan yang digelar selama tiga hari berturut-turut tersebut, bisa memberikan dampak positif bagi para peserta.

"Sebentar lagi PON dan Pesparawi digelar. Semoga mama-mama bisa ikut menjual hasil kreasi mereka yang bisa menambah pendapatan keluarga," imbuhnya.  (Evan)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata