Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Belum Ada Petunjuk Bagi Formasi Minim Pelamar

Penjabat Sekda Mimika Drs. Marthen Paiding M. MT (Foto: Ricky Lodar)

 

Timika, Tabukanews.com - Penjabat Sekda Mimika Drs. Marthen Paiding M. MT mengatakan, belum ada petunjuk selanjutnya  terkait formasi yang dikhususkan bagi putra-putri Asli Papua yang hingga saat ini belum ada yang dilamar ada Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

"Formasi yang dikhususkan untuk OAP Sampai saat ini belum ada kebijakan lain selain yang sudah diumumkan," kata Marthen usai memimpin apel ASN di halaman kantor Pusat Pemerintahan, Senin (13/5).

Sebab. Kata Marthen, Formasi yang diberikan oleh pihak Kementrian berdasarkan kuota dan permintaan yang diajukan oleh Pemkab sesuai kebutuhan di lapangan, sehingga belum ada kebijakan yang dikeluarkan oleh pimpinan daerah terkait formasi tersebut.

"Untuk formasi itu diminta dari pusat sesuai kebutuhan, dan disusulkan ke pusat dan disetujui jadi kalau kita rubah formasi itu maka menyalahi aturan," terangnya.

Ia mengungkapkan, apabila formasi yang diminta tidak ada yang dilamar tidak menjadi persoalan, hanya saja Pemkab Mimika merasa rugi apabila formasi yang diminta sesuai kuota tidak terpenuhi lantaran tidak ada kualifikasi pendidikan yang dimaksud.

"Kalau tidak ada formasi yang dilamar dianggap tidak ada peminat berarti kita yang rugi," ungkapnya.

Sementara itu ditanya terkait, informasi pembukaan tes CPNS tahun 2019. Kata Marthen saat ini pihaknya belum mendapat petunjuk terkait penerimaan CPNS tahun 2019, sebab saat ini pihaknya masih fokus pada Penerimaan CPNS tahun 2018.

"Untuk saat ini belum ada info untuk penerimaan CPNS tahun 2019. Yang kami laksanakan saat ini penerimaan CPNS tahun 2018," katanya. (Jrl).

 

 

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika