Main Area

Main

Baznas Timika Bangun Sekolah Darurat Bagi Anak-anak di Desa Negri Morella

Terlihat Sekolah darurat yang terbuat dari tenda yang sudah dikerjakan tim Baznas Tanggap Bencana Timika bersama tim Baznas Provinsi Maluku./ Foto : Istimewa/TabukaNews.Com

Timika,TabukaNews.Com-Bsznas Tangap Bencana (BTB) Kabupaten Mimika,Papua membangun sekolah darurat yang terbuat dari tenda bagi anak-anak di Desa Negri Morella, Leihitu, Maluku Tengah.

Layanan sekolah darurat ini juga bekerjasama dengan Baznas Provinsi Maluku,dengan menjadi harapan baru bagi anak-anak yang mengalami dampak dari gempa Ambon berkekuatan 6.8 SR terjadi pada 26 September 2019 lalu yang membuat bangunan sekolah rusak dan belum dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar sehingga membuat anak- anak terpaksa kehilangan akses pendidikan.

Ketua Baznas Mimika,Ustadz Umar Habib saat dikonfirmasi media ini,menyampaikan bahwa dibangunnya sekolah darurat ini menjadi harapan baru bagi anak-anak korban gempa dapat kembali belajar.

"Jadi kita bantu pulihkan semangat anak-anak untuk belajar kembali. Jadi selain bangun sekolah darurat kita juga bangunkan MCK,"ungkap Umar melalui via telepon,Selasa (22/10).

Disampaikan juga,bahwa tim Baznas tanggap yang berangkat untuk melakukan kegiatan kemanusian sebanyak empat orang sejak tanggal 17 Oktober lalu.

"Hari Kamis (24/10) baru tim kembali. Kemarin bantuan berupa beras 600 kg sudah tiba disana yang mana sudah kita siapkan sebanyak 3 ton. Kita masih tunggu angkutan berikutnya untuk dibawah kesana lagi,"ungkapnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika