Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Bawaslu Mimika Siap Bersineri Sukseskan Pemilu 2019

 

Timika, Tabukanews.com - Ketua Komisioner Bawaslu Kabupaten Mimika, Papua Yonas Yanampa mengatakan siap bersinergi dengan para pemangku kepentingan di Mimika dalam rangka menyukseskan pemilu 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel  Mozza,Kamis (23/8)

Yonas Yanampa di Timika, Kamis mengatakan tugas yang diemban bersama dengan empat komisioner Bawaslu Mimika yang lain merupakan sebuah tanggung jawab besar untuk itu perlu sinergitas dengan semua pihak.

Yonas Yanampa bersama dengan Blasius Narwadan, Budiono Muche, Imanuel Waromi dan Toni L Agapa resmi menjabat komisioner Bawaslu Kabupaten Mimika setelah dilantik pada 15 Agustus lalu oleh Ketua Bawaslu RI di Jakarta periode 2018 - 2023.

Yonas Yanampa kemudian dipilih menjadi Ketua Bawaslu Kabupaten Mimika sekaligus koordinator divisi organisasi dan sumber daya manusia. Blasius Narwadan sebagai anggota komisioner dan koordinator divisi sengketa, Budiono Muche sebagai anggota komisioner dan koordinator pengawasan dan hubungan antar lembaga. Imanuel Waromi sebagai anggota komisioner dan koordinator divisi penindakan pelanggaran, dan Toni L Agapa sebagai anggota komisioner dan divisi penindakan pelanggaran.
 
Komisioner Bawaslu Mimika Toni L Agapa pernah menjabat Ketua Komisioner Panwaslu Kabupaten Mimika periode 2017 - 2018. Ia dan komisioner Panwaslu Mimika diberhentikan ketika menjalankan tugas dan diambil alih oleh Bawaslu Provinsi Papua.

Sebagai ketua Bawaslu, Yonas tetap optimis dapat bekerja dengan baik dengan dukungan seluruh elemen masyarakat Mimika yang terdiri dari ragam suku. Untuk itu ia mengharapkan dukungan dan doa seluruh masyarakat Kabupaten Mimika.

Ketua Komisioner Bawaslu Provinsi Papua, Metusalak Infandi juga menekankan pentingnya koordinasi dengan semua unsur di Mimika. Sebab menurut Metusalak, keberhasilan pelaksanaan Pemilu dapat terwujud jika adanya koordinasi dengan semua pihak termasuk sosialisasi kepada masyarakat.

Selain itu Metusalak juga mengharapkan anggota komisioner Bawaslu Mimika selalu menjaga integritas sebab menurutnya hal tersebut dapat mempengaruhi kualitas Pemilu.(Jero/TB)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika