Main Area

Main

Batik Air akan Menambah Tujuh Pesawat Jenis Airbus

Manager Batik Air, Tony Wardana/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Direktur Batik Air, Kapten Tomi Wardana mengatakan, tahun depan akan ada penambahan tujuh  pesawat jenis Airbus untuk melayani rute baik didalam negeri maupun luar negeri.

Menurutnya, saat ini Batik Air sudah mengoperasikan 58 unit pesawat, sehingga total keseluruhan pesawat yang dimiliki maskapainya berjumlah 66 pesawat.

Tujuh pesawat tersebut, sebanyak lima unit pesawat berbadan sempit dan dua pesawat  lainnya berbadan lebar untuk melayani rute jarak jauh. Untuk rute yang baru kita buka itu sementara rute domestik atau melayani penerbangan dalam negeri, rute asia, asia tengah dan timur tengah.

"Tahun ini kita ada 58 pesawat termasuk satu pesawat airbus 330 yang baru masuk jadi ada 59," kata Tomy Wardana ketika diwawancarai usai penerbangan perdana Batik Air di Timika, Senin (28/10).

Ia menjelaskan, lima unit pesawat berbadan sempit akan melayani rute jarak jauh termasuk Papua yang mana sekali penerbangan bisa sampai tujuh jam penerbangan. Artinya dengan adanya penerbangan jarak jauh, kiranya bisa menjawab permintaan masyarakat Papua yang ingin bepergian langsung tanpa transit.

"Berbadan sempit itu bisa terbang jarak jauh dan penerbangannya sampai 7 jam jadi kami pilih terbang ke Papua," jelasnya.

Ditanya terkait harga promo kata Wardana, pihak maskapai tetap memberikan harga promo saat penerbangan perdana juga setelah beroperasi akan ada promo-promo yang diberikan kepada masyarakat. Kendati demikian terkait kenaikan harga tiket nantinya akan disesuaikan dengan regulasi, sehingga harga yang ada bisa dijangkau oleh masyarakat.

Batik Air merupakan salah satu dari dua penerbangan full service di Indonesia, pertama ialah Garuda dan kedua ialah Batik Air, sehingga ada dua penawaran bagi masyarakat untuk class bisnis dan class economy.

"Kalau kenaikan harga memang kami taat terhadap regulasi, jadi apapun itu kita akan melakukan sesuai dengan ketentuan yang ada agar bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di Papua. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika