Main Area

Main

Bassang Dukung Stagment Bupati Eltinus Omaleng

Yohanes Bassang/Foto : dok

Timika,TabukaNews.Com – Wacana pemekaran provinsi Papua Tengah yang digaungkan oleh Bupati Eltinus Omaleng dalam sambutanya saat pelantikan belum lama ini.  Mendapat dukungan dari mantan pasanganganya wakil bupati Mimika periode 2014-2019,Yohanis Bassang.

 

Dalam sambutanya dalam acara pisah sambut Senin (9/9/19),  sangat mendukung stagment Bupati Mimika,Eltinus Omaleng tentang pemekaran Provinsi Papua Tengah.

"Saya sangat mendukung dan saya pikir ini perjuangan kita bersama walaupun saya tidak lagi didalam sistem birokrasi,"ungkap Mantan Wakil Bupati Yohanis Bassang,SE.,M.Si

Menurut Bassang,bahwa UU tentang pemekaran Provinsi Papua Tengah sudah ada sehingga perlu dihidupkan kembali. "Bupati sebagai ketua tim dan ini harus kita dukung serta perlu dianggarkan untuk proses pemekarannya saja,"ungkapnya.

Sebelumnya,Bupati Mimika, Eltinus Omaleng usai pelantikan bersama Johannes Rettob sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mimika periode 2019-2024 di Lapangan 23, Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana, Jumat (6/9) lalu.

"Saya mau sampaikan bahwa Mimika,ibu kota Provinsi Papua Tengah. Tidak usah bawa (ditempatkan) di sana atau dimana, ini lah kotanya Papua Tengah," kata Eltinus disambut tepuk tangan meriah masyarakat yang hadir dalam pesta rakyat pelantikan tersebut. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika