Main Area

Main

Baru Pertama Kali Ikut Lomba Menyanyi, Maria Sabet Juara Satu

Maria S.Warawarin salah satu murid kelas 3 SD YPPK Tiga Raja berhasil menyabet juara satu dengan mengumpulkan poin tertinggi 1210 dari 23 peserta lainnya saat foto bersama dengan Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan./Foto : Tim Tabukanews.com

 

Timika,TabukaNews.Com-Baru pertama kali mengikuti perlombaan menyanyi tingkat SD,Maria S.Warawarin salah satu murid kelas 3 SD YPPK Tiga Raja berhasil menyabet juara satu dengan mengumpulkan poin tertinggi 1210 dari 23 peserta lainnya.

Perlombaan menyanyi 'Mimika Voice’ ini diselenggarakan oleh Kodim 1710/Mimika dalam rangka HUT ke-74 TNI dengan bertajuk ‘TNI Goes To School’ yang mengusung tema “Kemanunggalan TNI bersama pelajar dalam mewujudkan Indonesia yang cerdas”.

Perlombaan menyanyi 'Mimika Voice’ ini dipusatkan di Diana Supermarket, Jalan Budi Utomo, Jumat (4/10) yang dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim 1710 Mimika, Letkol Inf Pio L Nainggolan.

Dengan menyabet juara satu, Maria berhak mendapatkan piala dan piagam serta uang pembinaan sebesar Rp3 juta.

Sementara untuk juara II diraih oleh Janella Liora Manurung, murid kelas 4 SD Kalam Kudus dan mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta dan piagam penghargaan. 

Sedangkan untuk juara III diraih siswa SDN 12 Timika, Vano Oratmangun,dan juga berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta dan piagam penghargaan. 

Untuk diketahui,sebelum diumumkan pemenang juara I,II dan III,salah satu juri dari ketiga juri yang memberikan penilaian,menyampaikan bahwa untuk menentukan para juara ini dewan juri melakukan perdebatan yang cukup sengit. 

"Karena semua peserta memiliki potensi luar biasa dan sangat bagus semua,"ungkap Sampe Sianturi.

Ia juga berharap untuk kedepannya harus dipertahankan dan lebih optimal lagi,sebab apabila ada even-even lain lagi sudah terbiasa dan bisa menunjukan lebih terbaik lagi.

Perlu diketahui,bahwa dalam perlombaan tersebut Lagu wajib yang harus dinyanyikan untuk ke 24 peserta,khususnya peserta pria menyanyikan lagu ‘Titip Rindu Buat Ayah’ yang diciptakan oleh Ebiet G Ade. 

Sedangkan untuk peserta perempuan, lagu wajib yang dinyanyikan ‘Bunda’ yang dipopulerkan oleh Melly Goeslaw.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika