Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Bantuan Tidak Kunjung Tiba Warga Di Wilayah Pegunungan Kelaparan


Timika,TabukaNews.com – Putusnya Transportasi udara ke beberapa distrik di wilayah pegunungan mengakibatkan minumnya pasokan bahan makanan membuat warga menjerit kelaparan karena tidak ada pasaokan bahan makanan.
Hal itu diungkap Legislator DPRD Mimika Ancelina Beanal kepada wartawan  usai mengunjungi Distrik Jila,  mengungkapkan dirinya bersama beberapa anggota DPRD Lainnya yakni  Aloisius Paerong, Anthon Bukaleng, Sasiel Abugau, Aleks Tsenawatme dan Nathaniel Murib. Melakukan kunjungan kerja guna melihat langsung kondisi terkini dan menampung aspirasi warga di dataran tinggi (High Land).
“Warga mereka mengeluh bahwa mereka sudah kelaparan karena tidak ada Bama (bahan Makanan), karena tidak ada heli yang naik ke atas,” ungkapnya.


Ancelina Beanal mengungkapkan dari pertemuan dengan masyarakat, warga mengeluh kelaparan karena pasokan bahan makanan dari Kota Timika terhenti lantaran putusnya transportasi membuat daerah itu terisolir.
“Warga berharap agar pemerintah segera mengirim bantuan Bama ke sana, karena warga sangat menderita karena krisis pangan ini.” Jelasnya.
Selain itu tambah dia, warga juga mengeluh tentang masalah kesehatan, yaitu tidak ada petugas medis yang melayani kebutuhan kesehatan warga terutama bagi anak-anak, ibu hamil dan orang lanjut usia atau  lansia.
“Ditambah lagi kebutuhan pendidikan anak terbengkalai, karena para guru sudah tidak kembali bertugas, pasca masalah keamanan beberapa waktu lalu.” Ujarnya.
Setelah melihat kondisi di wilayah tersebut dirinya memastikan situasi di distrik Jila sudah kondusif di, sehingga berharap para petugas kesehatan dan pendidikan perlu kembali untuk mengaktifkan pelayanan pemerintah di Distrik Jila dan beberapa distrik di sekitarnya karena masyarakat membutuhkan.


Legislator Partai Demokrat ini menambahkan, kebutuhan vital bagi warga lainnya adalah listrik. Warga berharap layanan listrik yang sudah sempat masuk ke daerah itu bisa dinyalakan kembali mengingat warga sudah terbiasa menggunakan listrik dalam aktifitas kebutuhan sehari-hari.
Maka dirinya menegaskan, krisis pangan yang terjadi bukan hanya di Distrik Jila tapi di kampung-kampung dan distrik lainnya di dataran wilayah pegunungan, sehingga sangat diharapkan kepada pemerintah melalui OPD teknis terkait segera memperhatikan warga terutama krisis pangan yang terjadi. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika