Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Bantuan Relawan Persemi Allstar, Disalurkan ke Kampung Asey

Bantuan dari aksi galang dana oleh Relawan Persemi Allstar Peduli Bencana Jayapura diserahkan oleh utusan Lazarus Satya langsung ke kampung Asey Besar di distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Jumat (22/3)/ Foto : tim

SENTANI, TABUKANEWS.COM - Hasil dari aksi penggalangan dana  untuk musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor oleh relawan Persemi Mimika Allstar peduli Bencana Jayapura beberapa hari lalu, kini telah disalurkan bagi korban yang ada di kampung Asey Besar  distrik Sentani Timur, kabupaten Jayapura.

Penyerahan bantuan berupa bahan kebutuhan seperti, tikar, selimut, handuk, pakaian balita, sabun mandi, sikat gigi dan beberapa bahan makanan diserahkan langsung utusan persemi Allstar Lazarus Satya yang langsung tiba di camp pengungsian dan menyerahkan bantuan bagi warga di dua kampung Asey Besar, pada Jumat (22/3) lalu.

Bantuan Persemi Allstar berbentuk barang diterima langsung oleh Kepala Suku Asey , Nomensen Ongge disaksikan oleh beberapa anggota TNI-Polri dan relawan serta warga dari dua kampung tersebut.

Utusan Relawan Persemi Allstar Lazarus Satya sebelum menyerahkan bantuan kepada warga, menyampaikan atas nama seluruh anggota Persemi Allstar Mimika rasa keprihatinan dan turut berbela sungkawa yang mendalam bagi keluarga yang meninggal akibat bencana dan musibah banjir bandang dan tanah longsor.

“Saya menitipkan salam dari rekan rekan para mantan pemain Persemi Allstar Mimika kepada seluruh korban bencana. Bentuk kepedulian dari teman teman untuk saya menyerahkan bantuan ini dan semoga bantuan yang apa adanya ini bisa membantu beban para korban yang sedang mengungsi di camp camp. Jangan menilai berapa besar bantuan namun niat teman teman tulus karena merasa terpanggil untuk membantu warga karena duka warga Asey juga bagian dari duka kami yang dilanda musibah,”ungkap Laza.

Sementara Kepala Suku Asey Nomensen Ongge menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kepedulian dari rekan rekan Persemi Allstar yang telah memberikan bantuan kemanusian bagi korban di kampung Asey Besar.

“Semoga Tuhan membalas baik seluruh teman teman Persemi Allstar yang turut merasakan penderitaan warga disini. Atas nama seluruh warga korban di dua kampung Asey Besar sekali lagi kami menyampaikan terima kasih,”jelasnya.

Aksi penggalangan dana oleh Relawan Persemi Allstar Peduli Bencana Jayapura yang dilakukan selama dua hari berhasil mengumpulkan dana Rp 15.900.00 dan dana yang terkumpul dikirim ke Jayapura dan relawan membeli  kebutuhan yang dibutuhkan bagi warga lalu disalurkan langsung bagi warga yang ada di tenda tenda pengungsian di kampung Asey Besar. (TIM)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika