Main Area

pesparawi xiii

Main

Bantu Kegiatan Sosial Brigif 20 Kostrad, BRI Cabang Mimika Serahkan Satu Unit Mobil Ambulance

Komandan Brigade Infanteri 20 Ima Jaya Keramo/Divisi 3 Kostrad,Kolonel Inf Charles Sagala menerima bantuan satu unit mobil ambulance dari Wakil Pimpinan Wilayah BRI Jayapura Suharna / Tim/TabukaNews.com

 

Timika,TabukaNews.com - Untuk menunjang kegiatan sosial kemasyarakatan Brigif 20/3 Kostrad. Kamis (5/12), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kanwil Jayapura Cabang Mimika memberikan bantuan satu unit mobil ambulance sesuai dengan program BRI Peduli Bangga Ber-Indonesia.

Bantuan mobil tersebut bernilai Rp 693.880.000. Penyerahan mobil ambulance tersebut secara resmi diserahkan langsung oleh Wakil Pimpinan Wilayah BRI Jayapura Suharna dan diterima oleh Komandan Brigade Infanteri 20 Ima Jaya Keramo/Divisi 3 Kostrad,Kolonel Inf Charles Sagala di Gor Serbaguna Mako Brigif 20 Kostrad. 

Wakil Pimpinan Wilayah BRI Jayapura Suharna,mengatakan bahwa bantuan tersebut sebenarnya sebagai CSR (Corporate Social Responcibility) PT Bank Rakyat Indonesia. Menyerahkan bantuan ini sebagai bentuk wujud kepedulian dan komitmen Bank BRI guna memberikan sarana pelayanan kesehatan.

" sebagai wujud kepedulian dan komitmen Bank BRI untuk memberikan sarana layanan kesehatan kepada Brigif 20 Kostrad. Karena Brigif sering melakukan pengobatan gratis ,bhakti sosial dan ini harus ditunjang dengan ambulance," kata Suharna kepada wartawan seusai kegiatan.

Menurut Suharna,bahwa untuk bantuan seperti ini pihaknya sudah sering melakukan,namun untuk di Timika sendiri khususnya di Brigif 20 baru pertama kali.

"Mudah-mudahan kita bisa berikan bantuan lagi tapi dalam bentuk lain. Selain itu juga sebagai bentuk mempererat hubungan antara Brigif 20 Kostrad dan BRI," ungkapnya.

Sementara Komandan Brigade Infanteri 20 Ima Jaya Keramo/Divisi 3 Kostrad,Kolonel Inf Charles Sagala,menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak BRI khususnya kepedulian terhadap prajurit dan keluarganya.

Tentunya Kata Danbrig, dengan ambulance ini seperti disampaikan oleh pimpinan wilayah dari BRI bahwa selain untuk prajurit, juga untuk masyarakat karena dibrigif sendiri secara rutin melaksanakan baksos.

“ Seperti dua minggu yang lalu kita pengobatan gratis di Nayaro sebelumnya lagi kita pernah lakukan di Aroanob dan Poumako," kata Danbrigif.

Disampaikan juga bahwa, bantuan ini adalah hal yang luar biasa bagi Brigif 20 Kostrad, dengan harapan bahwa mobil Ambulan ini bisa bermanfaat dalam mendukung operasional sehari - hari serta memperlancar mobilitas pelayanan kesehatan bagi para pasien warga Brigif 20 Kostrad terutama dalam keadaan darurat untuk mendapat penanganan secara cepat.

"Bantuan ini betul-betul sangat kita butuhkan dan akan tepat sasaran," ungkapnya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika