Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Bangunan-bangunan Liar Tidak Sesuai Ketentuan Akan Ditertibkan

Marthen Paiding SEKDA Kabupaten Mimimika

 

 

Timika, Tabukanews.com, Marthen Paiding selaku pejabat Sekda Kabupaten Mimika,menegaskan bahwa seluruh bangunan liar yang dibangun tidak sesuai dengan ketentuan akan dibongkar.

"Karena Pemda saat ini sedang lagi dalam menata kota,"katanya pada saat kegiata kerja bakti,di Pasar Sentral,Jumat (2/8).

Kata Sekda,bahwa dalam menata kota 

selain akan menertibkan bangunan yang dibangun tidak sesuai dengan ketentuan,juga akan dilakukan penertiban penjual liar yang ada diluar areal pasar.

"Semua harus masuk dalam pasar ini,karena  pemerintah bersama berbagai jajaran dengan dibantu TNI/Polri akan melaksanakan penertiban,"katanya.

Tujuan dilaksanakan penataan kota,kata Sekda,karena tahun depan yakni tahun 2020 Kabupaten Mimika menjadi tuan rumah pada dua event penting yaitu Pesparawi dan PON 20.

"Mari kita tunjukan kota ini adalah kota yang ditata dengan baik,kota yang bersih.Sehingga jangan sampai peserta pulang dari sini melihat Kabupaten penuh dengan sampah yang tidak tertata dengan baik,"ungkapnya.

Dengan menata kota,kata Sekda,supaya ada kerapian,ada kebersihan,ada kepatuhan terhadap Undang-undang yang sudah ditetapkan.

"Sehingga aturan itu ditegakan,kepada teman-teman yang sudah diberikan kepercayaan agar melaksanakan dengan baik.Supaya kota kita ini menjadi kota yang indah,aman,damai dan sejahtera,"tutupnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika