Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Bangga Jadi Pemuda Indonesia, IPUB Resmikan Kantor Sekretariat dan Mengelar Turnamen Memperingati HUT ke-75 RI

Timika,TabukaNews.com - Bangga menjadi pemuda Indonesia dan siap membangun Kabupaten Mimika, pemuda -pemudi Kampung Utikini membentuk suatu organisasi dengan nama Ikatan Pemuda Utikini Baru (IPUB).

Oleh karena itu secara resmi pemuda-pemudi Kampung Utikini yang terdiri dari tiga Kampung, yakni Utikini 1,Utikini 2 dan Utikini 3 meresmikan Kantor Sekretariat IPUB pada Senin (20/7) di Kampung Utikini SP12.

Joen Magai, selaku Ketua Ikatan Pemuda Utikini Baru, menjelaskan tujuan didirikanya IPUB itu dikarenakan
para pemuda Papua Utikini Baru resah terhada munculnya oknum-oknum yang selama ini mengatasnamakan orang Papua, tetapi sebenarnya tidak mewakili aspirasi masyarakat Papua.

"Kami pemuda Papua Utikini baru menyatakan bahwa kami bangga menjadi pemuda Indonesia dan siap berkarya untuk memajukan Kab. Mimika, Papua, dan Indonesia, Utikini Baru untuk Indonesia Maju," jelas Joen kepada wartawan.

Disampaikan juga bahwa, IPUB yang baru didirikan melalui inisiatif pemuda-pemudi ini  mempunyai beberapa bidang, diantaranya pendidikan, kerohanian, lingkungan hidup, olahraga dan usaha bidang kelompok bersama.

"Salah satu bidang yang sudah berjalan dalam menyongsong HUT ke-75 RI, yaitu bidang olahraga," ujarnya.

Ditambahkan Jeksi Tabuni, selaku Ketua Panitia, menuturkan bahwa selain peresmian Kantor Sekretariat Ikatan Pemuda Utikini Baru (IPUB), juga dilangsungkan pembukaan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Utikini Baru.

"Ini sesuai tema kegiatan "Utikini Baru untuk Indonesia Maju", kami berharap IPUB bisa menginspirasi kawan-kawan pemuda di Kabupaten Mimika, bahkan seluruh pemuda Papua untuk tergerak dalam memperingati hari kemerdekaan kita, ingat Papua sudah merdeka, bersama dan karena Indonesia," tuturnya.

Rencananya kegiatan akan berlangsung sampai dengan 17 Agustus 2020 sebagai puncak kegiatan yakni upacara bendera dan penyerahan hadiah. (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika