Main Area

Main

Bagian SDM Kerjasama Dengan Sekolah Penerbangan dan STIPAN

Kepala Bagian SDM Setda Kabupaten Mimika Hengki Amisim/ Foto: Ricky Lodar/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Kepala Bagian SDM Setda Kabupaten Mimika Hengki Amisim mengatakan, saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan dua Perguruan Tinggi (PT) di Jakarta sehingga ada anak-anak Mimika yang dikirim untuk menimba ilmu disana.

Dua PT tersebut diantaranya sekolah penerbangan terdapat 7 dari 11 mahasiswa asli Mimika dan Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan dan Abdi Negara (STIPAN)  sebanyak 36 mahasiswa.

"Yang di sekolah penerbangan itu ada 11 orang, sedangkan 4 orang tidak bisa lanjut karena tidak ada peningkatan menyangkut nilai, sedangkan yang lain sudah terbang  ke Solo.  Di Stipan ada 30 orang ditambah dengan yang lama itu jadi semua 36 orang," jelasnya.

Ia mengungkapkan, hingga saat ini jumlah anak-anak asli Mimika yang mendapat bantuan pendidikan melalui dana Otsus sebanyak kurang lebih 1300 orang.

 "Untuk total keseluruhan mahasiswa yang dapat bantuan itu 1300 lebih," ungkapnya.

Ia mengakui, banyak kampus yang terdapat anak-anak asli Mimika menimba ilmu, hanya saja tidak ada kerjasama, artinya pemberian bantuan pendidikan kepada anak-anak Mimika berdasarkan pilihan sendiri.

"Sejauh ini tidak ada kerjasama antara pemda dengan kampus, hanya ada beberapa kampus yang kami kerjasama itu Stipan dan Penerbangan," akunya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika