Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Babinsa Rela Jadi Tukang , Demi Bangun Rumah Warga

Babinsa Rela Jadi Tukang , Demi Bangun Rumah Warga/|Foto : Istimewa

Yapen, Tabukanews.com-Banyak cara untuk mengabdi, itulah yang dilakukan seorang anggota TNI di Yapen Selatan (Yapsel). Sebagai bagian implementasi dari kemanunggalan TNI dan rakyat di lingkungan tempat tinggalnya, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda I Kadek Dana, terjun langsung membantu pembangunan rumah warga Kampung Roipi, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (11/10/2019).

Pembangunan rumah milik Markus Sayuri ini sudah memasuki tahap pemasangan murplat dan dikerjakan  bersama-sama oleh Babinsa dan warga.

Dengan berbekal pengetahuan dan juga pengalaman yang didapatnya saat terlibat TMMD, Serda Kadek mengatakan kemampuan sebagai tukang diterapkannya untuk membantu warga yang membutuhkan tenaga pertukangan.

 “Sudah menjadi kewajiban sebagai seorang Babinsa untuk selalu mengayomi dan hadir ditengah-tengah warga membantu meringankan kesulitan yang mereka alami sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat benar-benar terwujud,” pungkas Kadek kepada media.

Sementara pemilik rumah yang biasa dipanggil Tete Markus mengungkapkan, hadirnya Babinsa dalam membantu pembangunan rumahnya merupakan berkah tersendiri. Terlebih lagi dengan kemampuan yang dimiliki sangat membantu warga meringankan  anggaran pembangunan rumah.

 “Para Babinsa di Kodim Yawa ini memang benar-benar menjadi sahabat rakyat dan kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan Babinsa dalam membangun rumah kami,” ungkapnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika