Babinsa Koramil Timika Dampingi Penyerahan BLT Tahap Dua

Babinsa Koramil Timika  Dampingi Penyerahan BLT Tahap Dua

 

Timika, TabukaNews.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah bantuan langsung yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat sebagai bentuk kompensasi atas pembatasan kegiatan selama masa pandemi Covid-19. 

Untuk memastikan penyaluran dana tersebut tepat sasaran kepada yang membutuhkan, Babinsa Koramil 1710-02 Timika, Serma Eko Yudianto melaksanakan pendampingan penyerahan dana BLT tahap dua kepada masyarakat, Jumat (16/07/2021).

Kegiatan pendampingan dilakukan di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania,  untuk mendukung program pemerintah dan pelaksanaannya berjalan lancar, aman dan tepat sasaran.

 Tujuan dari program bantuan ini adalah supaya berdaya guna bagi masyarakat langsung di masa pandemi Covid-19 dengan ketentuan bahwa calon penerima adalah masyarakat yang masuk dalam pendataan kampung setempat.

“Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa yang salah satunya adalah menjaga wilayah binaanya agar tetap aman,” kata Serma Eko Yudianto dalam keterangan tertulis kepada wartawan Jumat (16/7/2021). 

Eko mengatakan mekanisme pembagian BLT ini dilakukan door to door untuk menghindari terjadinya kerumunan dan langsung diterima oleh masyarakat yang berhak. 

"Masyarakat pun mengaku senang dengan penyaluran yang bersifat langsung sehingga tidak usah mengantri dan berkerumun," kata Eko. 

Eko mengatakan selain itu dirinya pun menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi kebijakan PPKM yang sudah diterapkan pemerintah. (tim)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata