Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Babinsa Koramil Jila Rutin Jalankan Komsos dengan Warga

Timika, TabukaNews.com - Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan seorang Babinsa di wilayah tugasnya sangat berperan sebagai sarana komunikasi untuk menjaga dan meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan unsur masyarakat  sekaligus sebagai sarana sosialisasi dalam menyampaikan visi, misi dan kebijakan pimpinan TNI AD serta mampu membangun motivasi masyarakat dalam rangka mendukung kegiatan Pembangunan Teritorial Angkatan Darat khususnya tugas Babinsa di bidang pertahanan negara. 

Guna mencapai sasaran diatas, diperlukan peran aktif Babinsa untuk melaksanakan Komsos secara rutin bersama masyarakat di wilayah binaan. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-05/Jila, Serda Lambertus Stevanus H, dalam giat binternya kali ini, serda Lambertus sedang Komsos  bersama warga binaan di Kampung Jila, Distrik Jila Kabupaten Mimika, Rabu (23/6).

Menurut Serda Lambert, hasil penelitian melalui pendataan primer menunjukkan bahwa sampai saat ini, masyarakat di Kampung Jila masih memberikan penilaian yang sangat positif terhadap pelaksanaan Komsos Babinsa ke wilayah-wilayah.

"Menurut pengakuan dari warga,  masyarakat merasa sangat terbantu dan termotivasi dengan berbagai kegiatan yang kami rintis seperti urusan keamanan melalui  pengaktifan Poskamling dan upaya peningkatan mata pencaharian masyarakat yg mayoritas berkebun dengan membantu berkebun dan memberikan penyuluhan kepada para perani" ungkapnya.

Serda Lambertus menambahkan  bahwa kegiatan komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat dalam menjaga wilayah tetap aman dan kondusif serta sebagai cermin kepedulian babinsa terhadap masyarakat di wilayah binaan. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika