Main Area

Main

Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Ajak Warga Sukseskan TMMD

Babinsa 1710-02/Timika saat bertemu dengan warga kampung Mandiri Jaya/Foto:Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Kesuksesan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan di kampung Mandiri Jaya dengan tercapainya pembangunan sasaran sesuai dengan batas waktu serta terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat. 

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Sertu Philipus mengajak warga untuk membantu TNI dalam menyukseskan TMMD ke-105 di kampung Mandiri Jaya, Kamis (11/7).

TNI menyadari bahwa kesuksesan hakiki dari pelaksanaan TMMD adalah terciptanya budaya gotong royong antara TNI dan rakyat demi terciptanya ketahanan nasional yang tangguh. 

Sertu Philipus dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada para tokoh masyarakat dan warga kampung Mandiri Jaya agar ada keterlibatan warga selama pelaksanaan TMMD, sebab pembangunan yang dilaksanakan oleh TNI adalah untuk kesejahteraan warga.

"Dalam k egiatan ini (TMMD) harus ada keterlibatan masyarakat, karena apa yang dibuat untuk warga juga," kata Sertu Philipus saat ditemui usai mengimbau kepada warga kampung Mandiri Jaya, Kamis (11/7).

Dalam Komsos yang dilaksanakan di kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika ini, Sertu Philipus pun menyampaikan bahwa pembangunan TMMD tersebut bertujuan untuk mensejahterakan rakyat khususnya di kampung Mandiri Jaya. Warga pun menyambut baik imbauan dari Babinsa dan warga pun berkomitmen untuk berusaha maksimal dalam menyukseskan TMMD ke-105.

Hal tersebut dilakukan pasalnya, selama ini warga kampung Mandiri Jaya sangat tertutup dan jarang berinteraksi dengan warga lainnya, sehingga dengan adanya kehadiran pihak TNI banyak warga yang masih sungkan.

Upaya pendekatan kepada warga melalui imbauan kiranya bisa membuka wawasan warga bahwa hidup ini saling membutuhkan satu dengan yang lainnya.

"Selama ini mereka tertutup, dan kehadiran kita juga mereka masih takut, jadi dengan adanya pendekatan kita saling membantu, dan banyak warga bersedia membantu dalam melaksanakan kegiatan TMMD," ungkapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama salah saru warga Kampung Mandiri Jaya Yosias Wandikbo ketika ditemui mengatakan, warga kampung Mandiri Jaya bersedia membantu pihak TNI dalam mengerjakan pekerjaan fisik.

Warga lebih fokus pada pengerjaan jembatan dan penimbunan jalan karena pekerjaan tersebut membutuhkan tenaga yang sangat banyak.

"Kami siap bantu itu pembangunan jembatan dan penimbunan jalan, karena itu pekerjaan berat," kata Yosias. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika