Babinsa Kokonao Rutin Kunjungi Warga

 Babinsa Kokonao Rutin Kunjungi Warga

 

Timika, TabukaNews.com - Membangun keakraban dengan warga binaan merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa. 

Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan rutin  membangun Sosial (Komsos) guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-01 Kokonao Sertu Hendrik Renyaan berkunjung dan berisilaturahmi bersama warga Kampung Kokonao, Distrik Mimika Barat, Minggu (30/6).

Dalam kunjungan tersebut  Sertu Hendrik  memberikan pesan kepada warga untuk senantiasa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban kampung. 

Selain itu, Sertu Hendrik juga mengimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan bentrok antara sesama warga.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga,maka akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat, sehingga setiap ada perkembangan situasi yang terjadi di wilayah, Babinsa akan cepat memonitor ,"kata Hendrik 

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Hendrik juga mengajak warga untuk selalu peduli dan peka dengan situasi yang ada di sekitar serta mengajak untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling dan ronda malam. 

"Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan untuk mewujudkan ketentraman dan keamanan kampung," kata Hendrik.(tim)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata