Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Ayah Meninggal Dunia, Polis Naimu Tetap Memilih Laksanakan Tugas Sebagai Pengibar Bendera

 

Timika,TabukaNews.com - Sebagai bukti rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Polis Naimu (14) siswa SMP Negeri 1 Potowaiburu tetap melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera HUT RI Ke-76 meski saat itu bertepatan dengan meninggalnya sang ayah tercinta.

Kepala Seksi Pemerintahan Distrik Mimika Barat Jauh Yoseph Jauri, SE, M.M kepada wartawan mengatakan, bahwa meski sudah diberikan kesempatan untuk pulang ke rumah, namun Polis tetap memilih untuk menjalankan tugasnya mengibarkan bendera pada momen 17 Agustus lalu. 

"Ini adalah contoh yang luar biasa. Rasa cinta tanah air baginya sangat tinggi. Dia sempat bilang kalau saya (Polis) tetap akan menjadi petugas pengibar bendera sampai selesai," tuturnya. 

Dirinya mengatakan, bahwa Polis Naimu menerima kabar kematian ayah kandungnya (Cristianus Naimu) pada saat momen gladi resik tanggal 16 Agustus lalu. 

"Meski dirinya sempat terpukul mendengar kabar duka itu, tapi dia lebih memilih untuk tidak pulang dan melanjutkan gladi resik upacara pengibaran bendera," paparnya. 

Yosep juga menjelaskan, bahwa ketika mendengar kabar duka tersebut, Kepala Distrik, Kapolsek dan anggota Pos Ramil Potowaiburu memberikan ucapan turut berdukacita dan memberikan pilihan untuk pulang ke rumah, namun ia tetap memilih melanjutkan tugas mulia tersebut.

"Jadi akhirnya kita konsultasi ke pihak keluarga dan disetujui, sehingga Polis Naimu tetap menjalankan tugas sebagai pengibar bendera hingga selesai.

"Polis mengatakan kalau dia memilih tidak pulang ke rumah karena ia sangat cinta kepada NKRI, dan menjadi pengibar bendera merah putih jadi kebanggaan saya," imbuhnya (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika