Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Ayah dan Anak Sukses Raih Medali di Kelas F3J FAI Aeromodelling

Timika, TabukaNews.com - Atlet Aeromodelling Erick Limanhadi dan Benny Limanhadi, anak dan ayah yang bertanding pada cabang olahraga Aeromodelling kelas F3J  FAI sukses persembahkan medali bagi Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di venue Aeromodelling SP-5 Timika.

Erick sukses mempersembahkan emas bagi Jatim, sedangkan ayahnya, Benny meraih medali perak sementara kontingen DKI Jakarta, Widodo Agung Suseno meraih medali perunggu pada cabor Aeromodelling kelas F3J FAI atau terbang layang kendali radio.

Sebelumnya pada babak kualifikasi kelas F3J FAI yang digelar pada Rabu (6/10), Erick menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan total 3565,0 dari 4 ronde yang dipertandingkan, sedangkan ayahnya hanya mampu di posisi keenam dengan total 3056,6 poin sementara Widodo menempati posisi pertama dengan total 3925,2 poin.

Pada babak kualifikasi yang diikuti 14 peserta, hanya 9 atlet dengan poin tertinggi  yang berhak melaju ke babak final, sedangkan 5 atlet lainnya harus gagal melaju ke final.

Sesuai hasil Technical Meeting (TM), maka disepakati 2 ronde final yang berlangsung pada Kamis (7/10) di Venue Aeromodelling SP-5 Timika.

Dari 9 atlet yang mengikuti babak final, Erick berhasil menempati posisi pertama setelah mengumpulkan total 1691,2 poin dari t2 ronde yang disepakati,nsedangkan ayahnya di posisi kedua setelah mengumpulkan total 1675,9 poin, sementara Widodo mengumpulkan total 1634,1 poin dan harus puas di posisi ketiga.

Dengan hasil ini, Jawa Timur di cabang olahraga Aeromodelling sudah mengumpulkan 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu. (Humas PPM PON XX/Elisabeth Heatubun/Misba)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika