Main Area

Main

Awal Tahun 2020, POBSI Mimika Selenggarakan Home Turnamen POBSI Cup

Ketua POBSI Kabupaten Mimika terpilih Rocky Patinama/ Foto: Tim/Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Mimika terpilih Rocky Patinama mengatakan, awal tahun 2020 mendatang, pihaknya akan mengadakan turnamen Home Turnamen POBSI Cup yang akan dibagi kedalam 12 seri yang akan berlangsung selama satu tahun. Dalam turnament tersebut lebih difokuskan pada pencarian bibit pemain dan menambah jam terbang dari atlet.

"Tahun 2020 kita akan buat turnamen 12 seri mulai dari bulan Januari sampai Desember dengan tuan rumah berpindah-pindah, contoh seri satu di Timika Indah, seri dua di Galaxi dan Seri tiga di Doz," kata Rocky ketika ditemui di Timika Indah Biliar Club di jalan Cendrawasih, Minggu (11/8).

Ia menegaskan, turnamen tersebut tetap akan diadakan sebagai komitmen pengurus untuk membangkitkan POBSI di Mimika yang mana fokus utama pencarian bibit dan menambah jam terbang bagi atlet biliar di Mimika walaupun nantinya tidak mendapat bantuan dari KONI Mimika.

"Ada bantuan dari KONI atau tidak kita sudah komitmen turnamen tetap jalan karena itu sudah menjadi tanggung jawab pengurus," tegasnya.

Ia mengungkapkan, untuk meningkatkan motivasi atlet turnamen Home Turnamen tetap diadakan hanya sampai lima seri karena kepengurusan POBSI Mimika setelah terpilih pada pertengahan tahun 2019, sehingga hanya bisa melaksanakan turnamen di beberapa bulan tersisa.

Kendati demikian, pengurus POBSI Mimika telah menyiapkan piala bergilir bagi juara umum dan piala tersendiri bagi juara di masing-masing seri ditambah dengan uang pembinaan bagi atlet biliar pada seri pertama, hingga seri kelima.

"Tahun ini kita buat lima seri dan sudah siapkan piala bergilir," ungkapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika