Awal September , 2.989 Honorer Pemda Mimika Kembali Bekerja

 Awal September , 2.989 Honorer Pemda Mimika Kembali Bekerja

Timika,TabukaNews.com - Sebanyak 2.989 honorer Pemda Mimika dipastikan kembali bekerja pada awal September mendatang. Hal ini tentunya menjawab beragam pertanyaan para tenaga honorer yang dirumahkan sejak 1 Juni lalu. Hal ini disampaikan Sekda Mimika Michael Gomar saat ditemui wartawan di Kantor Bappeda Mimika, Kamis (19/8).

Menurutnya, setelah berkas-berkas para honorer sudah diperiksa oleh Bupati Mimika, maka diputuskan sebanyal 2.989 honorer akan diaktifkan kembali untuk melakukan pelayanan ditiap-tiap OPD. 

"Nama-nama kita akan umumkan secara bertahap pada akhir Agustus nanti, dan mereka akan lakukan tanda tangan yang masa berlakunya hingga 31 Desember, selanjutnya perbaharui kontrak hingga 31 Desember 2022," tuturnya. 

Kendati demikian, pihaknya tidak serta merta memperbaharui kontrak, namun tetap mempertimbangkan penilaian kinerja oleh masing-masing kepala opdnya. 

"Dari data awal sebanyak 3.675 tenaga honorer, kita pangkas menjadi 2.989 karena ternyata ada data ganda dan juga direkrut oleh pimpinan OPD setelah ujian kompetensi dilakukan, jadi mereka tidak termasuk," paparnya. 

Mengenai upah yang akan diterima honorer setelah melakukan tanda tangan kontrak, dirinya mengatakan tidak ada yang berubah, dan masih sama. 

"Mereka akan terima honorarium pegawai tidak tetap, tunjangan tambahan penghasilan, dan uang makan, dan tentunya besaran nilainya tergantung level pendidikan mereka," imbuhnya. (Evan)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata