Main Area

Main

Avansa Putih Vs Truck Brimob, Satu Orang MD

Kondisi Mobil Avansa yang tabrakan dengan TGruck/Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Kecelakaan maut kini terjadi lagi antara mobil avansa putih setelah pengendara berinisial VB tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya akibat diduga dipengaruhi minuman keras, sehingga menabrak truck Brimob yang sedang mengantar personel Brimob ke bandara perintis, Selasa (13/8).

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK, MH melalui Plt Kasat Lantas Polres Mimika AKP Prasetyo mengatakan, kejadian bermula saat mobil Avanza berwarna putih dengan nomor polisi B 1115 FRP yang dikendarai oleh VB bersama 3 orang rekannya melaju dengan kecepatan sedang dan dipengaruhi miras dari arah jalan baru tujuan jalan Cendrawasih depan kantor KPPN, sedangkan truck Izuzu berwarna abu-abu dengan nomor polisi 2603-XVII yang dikendarai oleh H dengan kecepatan sedang dari arah sebaliknya.

Ketika itu Pengemudi avanza keluar jalur dan mengambil jalur truck, sementara itu  pengemudi mobil truck Izuzu warna abu-abu berusaha menghindar kearah kiri namun karena jarak terlalu dekat, sehingga kecelakaan tidak bisa terhindarkan. 

"kejadian bermula saat kedua kendaraan melaju dari arah berlawanan, diduga dipengaruhi miras, mobil yang dikendarai oleh VB tidak bisa mengendalikan kendaraanya, sedangkan truck Brimob berusaha menghindar cuma karena terlalu dekat akhirnya terjadi kecelakaan," kata Plt Kasat Lantas saat ditemui di Sentra Pelayanan Polres Mimika, Selasa (13/8).

Ia menjelaskan, akibat kejadian tersebut satu penumpang dari mobil avanza putih atas nama Petrus Beanal meninggal ditempat kejadian, sedangkan personel Brimob mengalami luka ringan Selanjutnya para korban dievakuasi ke RSUD dan RSMM guna mendapat perawatan medis.

sedangkan kondisi mobil Avanza putih mengalami kerusakan pada Body samping kanan, Kaca depan pecah, sedangkan mobil truck Izuzu warna abu-abu mengalami kerusakan pada lampu sein sebelah kanan picah dan bodi samping kanan lecet.

"satu orang meninggal yang merupakan penumpang dari mobil avanza putih, yang lainnya mengalami luka, untuk kondisi kendaraan mobil avanza putih mengalami kerusakan parah di bagian depan, untuk truck brimob mengalami kerusakan pada lampu sein dan lecet," jelasnya.

Atas kejadian tersebut dan berdasarkan laporan polisi : LP / 635  / VIII / 2019/ LANTAS TANGGAL 13 AGUSTUS 2019, dibuat, selanjutnya dilakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kecelakaan tersebut. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika