Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Atlet Panjat Tebing Jatim Borong Emas, di Nomor Buolder Perorangan Putra dan Putri

Timika, TabukaNews.com -  Atlet panjat tebing Jawa Timur (Jatim) kembali menambah perolehan medali emas di nomor boulder perorangan putra-putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dinomor boulder perorangan putra, Aan Aviansyah meraih medali emas setelah mengumpulkan pon tertinggi 3 TOP dan 2 Zone (3T2z) pada babak final di Arena Panjat Tebing Jalan SP2 Poros SP5, Mimika, Senin (4/10/2021).

Jejak Aan Aviansyah diikuti Fitria Hartani, climber Jatim yang turun di nomor boulder perorangan putri pada Selasa (5/10/2021).

Pada babak final nomor boulder perorangan putri yang digelar di venue yang sama, Fitria Hartani juga mempersembahkan medali emas setelah sukses mengumpulkan total poin 1 Top 3 Zone (1T3z).

Fitria Hartani mengalahkan rekan sekotanya, Kharisma Ragil Rakasiwi. Climber asal Jatim ini mendapat medali perak.

Sementara medali perunggu di nomor boulder perorangan putri diraih Salsabila, atlet panjat tebing Jawa Barat (Jabar).

Sementara tiga atlet lainnya di nomor boulder perorangan putri, yakni Nurul Iqamah dari Nusa Tenggara Barat (NTB), Julita utusan Kepulauan Bangka Belitung serta Apriana Nasution dari Sumatera Barat tersingkir dalam perebutan medali emas nomor boulder perorangan putri.

Adapun Aan Aviansyah, climber asal Jatim yang turun di babak final nomor boulder perorangan putra sukses mengumpulkan poin 3 TOP dan 4 Zone (3T4z).

Adapun medali perak di nomor boulder perorangan putra juga diraih climber asal Jatim, Khoirul Anam dengan poin 2T4z.

Sedangkan medali perunggu diraih Bim Sigrid, climber asal Jabar dengan poin 2T3z.

Baik Aan Aviansyah, Khoirul Anam juga Bim Sigrid sukses mengalahkan tiga atlet panjat tebing lainnya pada nomor yang sama, yaitu Rifaldi Ode Wijaya dari Bali, Angga Chaya dari Kalimantan Timur dan  Almansyah Cahya Cakradiningrat dari Banten di babak final.

Total, tim panjat tebing Jatim sudah mendulang lima medali emas dan empat perak. 

Selain boulder perorangan putra, medali emas Jatim diperoleh dari tiga nomor lainnya, yakni nomor boulder beregu putra (Aan Aviansyah, Khoirul Anam, Fatchur Roji, Moch. Salim), lead beregu putra (Akbar Huda wardhana, Rindi Sufriyanto, Fatchur Roji), dan lead beregu putri (Fitria Hartani, Kharisma Ragil Rakasiwi, Choirul Umi Cahyaning). Persembahan dua emas lainnya dari nomor boulder perorangan putra yang diraih Aan Aviansyah dan kategori putri diraih Fitria Hartani.

Kemudian tiga medali perak direbut dari nomor boulder beregu putri (Kharisma Ragil Rakasiwi, Fitria Hartani, Choirul Umi Cahyaning) speed mix (Dhorifatus Syafi’iyah, Rahmad Adi), dan boulder perorangan putra (Khoirul Anam), dan boulder perorangan putri, Kharisma Ragil Rakasiwi. (Marsel Balawanga-Markus-Jefri-Yosep/Maurits)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika