Main Area

Main

Atlet Binaraga Timika Optimis Tembus PON 2020

Atlet Binaraga Timika Saat Mengikuti Kompetisi/Foto : Istimewa


TIMIKA, TABUKANews.com - Atlet binaraga asal Kabupaten Mimika optimis untuk bisa mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX pada tahun 2020 mendatang.

Syahrullah (33) atlet binaraga Timika saat ditemui wartawan dibilangan Budi Utomo, Kamis (31/1) mengatakan bahwa ia beserta atlet binaraga asal Timika pada dasarnya sudah siap untuk ikut pertandingan PON yang akan diselenggarakan pada tahun depan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PABBSI Kabupaten Mimika yang telah menggelar Turnamen Bupati Cup Mimika sebanyak dua kali, dimana melalui ajang ini, kami bisa menunjukkan skil dan kemampuan kami, sehingga bisa dinilai untuk layak mewakili Mimika atau Papua pada ajang PON tahun depan,” tuturnya.

Menurutnya, dengan latihan yang cukup serta disiplin yang kuat akan, pihaknya merasa optimis untuk bisa bertanding mewakili Papua melawan binaraga utusan dari seluruh Indonesia.

“Kami dari binaraga Timika akhirnya merasa diberdayakan oleh pemerintah, karena selama ini kami kalau mengikuti kompetisi selalu membawa nama pribadi saja. Tapi sekarang dengan dilantiknya pengurus PABBSI, kami melihat arah binarga Timika sudah jelas kedepannya,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya, PABBSI Mimika selalu menggelar turnamen angkat berat, bodi kontes disetiap tahunnya, karena melalui ajang tersebut bisa memupuk minat para binaraga untuk ikut kompetisi.

“Melalui ajang ini, kami melihat jumlah peserta mengalami peningkatan dari tahun lalu. Kami harap ada kompetisi tiap tahun agar binaraga yang baru bisa bermunculan,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika