Main Area

Main

Aspirasi Guru Demo Akan Ditindaklanjuti Ke Provinsi

TIMIKA, TABUKANews.com - Sekertaris Komisi 1 Bidang Pemerintahan dan Hukum DPR Provinsi Papua Matea Mameyao, S. Sos mengatakan, aspirasi yang disampaikan melalui aksi demo daei Solidaritas guru Kabupaten Mimika terkait pencopotan Kepala Dinas Pendidikan (Kadispen) Kabupaten Mimika Jenni O Usmani, S. Pd. M. Pd akan disampaikan saat pertemuan Anggota DPRP di Jayapura.

"Saya akan bawakan aspirasi mereka di provinsi," kata Matea Mameyao saat ditemui di jalan Cendrawasih, Selasa (6/2).

Ia mengungkapkan, terkait masalah Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) sebagai penghargaan terhadap dedikasi para guru. Dirinya akan menyampaikan hal tersebut ke pihak Banggar Provinsi untuk ditindaklanjuti dan diteruskan ke Pemkab Mimika untuk disikapi secara baik.

"Terkait ini kami saya akan sampaikan kebetulan saya ada di Banggar DPRP kami akan benar-benar menyampaikan kepada Pemprov untuk menyampaikan kepada Pemkab Mimika untuk melihat ini secara serius," ungkapnya.

Ia menyayangkan, sistem yang dijalankan oleh Pemkab Mimika tidak sesuai dengan aturan yang ada. Sehingga esik dirinya akan mengikuti pertemuan anggota DPR Provinsi. Masalah hak-hak guru inilah yang akan di masukkan didalam anggaran agar masalah TTP bisa diselesaikan.

"alau kita jujur Pemkab Mimika mereka ini menjalankan ini tidak sesuai dengan aturan yang ada, supaya harus dianggarkam untuk menyelesaikan masalah ini," tuturnya. (Jery/dzy/tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika