Main Area

Main

Apel Gelar Pasukan, Kapolda Tekanan Anggotanya Jangan Lengah

Kapolda Papua saat mengecek kesiapan pasukan usai apel gelar pasukan/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, TabukaNews.com - Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, meminta kepada seluruh personil kepolisian yang bertugas di wilayah Timika baik organik maupun Bawa Kendali Operasi (BKO) Polres Mimika agar fokus melaksanakan tugas dan tidak lengah sedikitpun.

"Intinya hanya mengingat kembali bahwa mereka sedikitpun lengah karena ancaman-ancaman yang ada sekarang itu nyata dan kehadiran kita untuk apa? Kehadiran kita untuk melindungi, melayani masyarakat dan betul-betul menjaga keamanan di wilayah ini," terang Kapolda saat ditemui usai apel gelar pasukan di halaman Sentra Pelayanan Polres Mimika, Minggu (13/10).

Menurut Kapolda,  apel tersebut tidak hanya mengecek kesiapan pasukan tapi juga memberikan arahan dan petunjuk dari Kapolri, dalam rangka menyikapi situasi keamanan yang terjadi di wilayah Papua dalam beberapa waktu terakhir.

""Saya pikir, sebagai pimpinan dalam rangka kunjungan dan konsolidasi kekuatan mengecek sekaligus keadaan mereka. Jadi wajiblah memberikan arahan dan petunjuk dari bapak Kapolri terkait situasi yang berkembang disini," kata Kapolda.

Hal yang sama telah dilakukan saat kunjungan Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cendrawasih ke wilayah Tembagapura untuk mengecek kekuatan personel baik yang organik maupun BKO dalam rangka pengamanan wilayah objek vital nasional.

"Itu moment yang tepat untuk diberikan arahan, kemarin juga kami ke Tembagapura untuk mengecek kekuatan yang ada disana baik BKO maupun organik untuk melakukan pengamanan di wilayah PT Freeport Indonesia," ungkapnya.

Sebab, menurutnya, kehadiran pihak Kepolisian tentunya untuk memberikan rasa aman dari berbagai ancaman yang datang dari kelompok-kelompok yang menimbulkan kekacauan, dan ancaman tersebut nyata sehingga perlu kewaspadaan.  (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika