Main Area

Main

APBD 2018 Segera Ditetapkan Bulan Ini

TIMIKA,TABUKANews.com - Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom Mengatakan setelah melakukan pembahasan RAPBD 2018 di Jayapura. Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam bulan ini akan segera melakukan penetapan APBD 2018 dan akan dilakukan penetapan dikabupaten Mimika.

"Pembahasan kan sudah di Jayapura dan Penetapannya disini dalam minggu ini kami rapatkan dengan anggota dan dalam bulan ini sudah akan ditetapkan," kata Elminus saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Selasa (20/2).

Elminus menjelaskan bahwa penetapan tersebut pasti akan ditetapkan pada bulan ini apabila phak dari Pemerintah daerah sudah menyelesaikan dokumen-dokumen yang dijadiakan penetapan tersebut. dirinya berharap dokumen tersrebut akan selesai pada minggu depan.

"Minggu ini kami selesai berkoordinasi dengan para anggota dan kita tunggu dari OPD-OPD  susun RKA setelah itu baru akan kami tetapkan pasti bulan ini sudah selesai tidak lama itu," jelasnya.

Terkait dengan kesepakatan rancangan KUA PPAS Elminus mengatakan pihaknya sudah menyepakati dengan pihak OPD dan kemarian ada sebagian yang harus direvisi sesuai dengan yang diusulkan oleh DPRD sehingga tercapailah kesepakatan tersebut.

"Itu sudah sesuai kesepakatan bersama kita sudah sama-sama bahas kon tidak mungkinlah kita jaln sendir-sendiri," tuturnya.

Elminus menambahkan setelah penetapan nanti para OPD menyusun RKA kembali untuk mendorong kekurangan-kekurangan yang ada sehingga bisa diajukan pada APBD perubahan. Dirinya mengatakan natinya pada bulan juli akan dilakukan perubahan untuk mengokomodir program yang belum terakomodir.

"Jadi ada beberapa kegiatan yang tidak terakomodir dalam anggaran induk kita dorong ke perubahan maka bulan juli ini kita cepat perubahan lagi," tambahnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika