Main Area

Main

Aparat Siagakan Panser Amankan Debat Kandidat Pilkada Mimika

Panser dari Kavaleri Timika standbay di pelataran Graha Eme Neme Yauware dalam rangka pengamanan debat kandidat/ foto : dok tabukanews.com

TIMIKA-Tabukanews.com -   Aparat Polri dan TNI menyiagakan dua unit panser dan kendaraan water canon dalam pengamanan debat kandidat Pilkada Mimika tahap II di gedung Eme Neme Yauware, Kota Timika, Selasa (19/6).

Pengamanan melibatkan sebanyak 600 an personel gabungan terdiri dari Polres Mimika, Brimob Batalyon B Timika, BKO Brimob DIY, Kodim 1710/Mimika, Brigif 20/IJK, Detasemen Kavaleri 3, Lanal Timika dan Dinas Perhubungan Mimika.

"Alutsista kita ikutkan sebagai bagian dari kelengkapan dinas. Ini juga kesiapan operasional untuk menggunakan sarana yang ada di kesatuan TNI dalam pengamanan," kata Waka Polres Mimika, Kompol Arnolis Korowa.

Selain itu, kepolisian mengimbau agar pendukung setiap pasangan calon maksimal 50 orang, tidak membawa pengeras suara atau barang lain yang dapat menganggu debat, tidak dalam pengaruh alkohol, dilarang membawa senjata api, senjata tajam dan sebainya.

"Kita berharap semua yang masuk berfikir positif untuk tidak mengganggu kegiatan debat, tidak membawa barang yang dilarang atau mengkonsumsi miras. Ada tiga ring pengamanan yang ditempati para petugas untuk melakukan pengamanan dan pemeriksaan," jelas Korowa.

Debat kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati Mimika periode 2018-2023 dengan tema "mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa dalam pelayanan publik di Kabupaten Mimika" diikuti tujuh pasangan calon.

Adapun tujuh pasangan calon yaitu nomor urut 1 Petrus Yanwarin-Alpius Edoway (Petraled), nomor urut 2 Robertus Waropea-Albert Bolang (RnB), nomor urut 3 Wilhelmus Pigai-Athanasius Allo Rafra (Musa), nomor urut 4 Hans Magal-Abdul Muis (Ham).

Kemudian nomor urut 5 Maria Florida Kotorok-Yustus Way (Maryus), nomor urut 6 Eltinus Omaleng-Johannes Rettob (Omtob), dan nomor urut 7 Philipus Wakerkwa-H Basri (Philbas). (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika