Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Apa Saja Yang Disipkan Dalam Suksesnya PON Jabar Lalu ?

Jabar,TabukaNews.com – Bagimana kesiapan panitia dan pemerinta Jawa Barat dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional tahun 2016  lalu,  berikut penjelasan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Engkus Sutisna,ST MT. 

Bahwa, Pemerintah Provinsi Jawa Barat terdiri dari 27 Kabupaten Kota, yang tersebar mulai dari perbatasan DKI Jakarta dan Banten dan juga berbatasan dengan provinsi Banjar. Dan dalam kaitannya dengan kegiatan PON dan Venue -Venue tersebar dibeberapa Kabupaten Kota di Provinsi Jawa Barat.Sehingga memeliki  kemiripan dengan mana kala sekarang tuan rumah PON XX di Papua dilaksanakan dibeberapa Kabupaten Kota yang ada di provinsi Papua.

Menurutnya,  bagaimana biasanya  suatu daerah menjadi tuan rumah melaksanakan suatu Iven Nasional, pekan olahraga Nasional sama Jawa Barat pun pada saat menjelang Jawa Barat menjadi tuan rumah. Pada saat itu pemerintah propinsi Jawa Barat beserta KONI Provinsi Jawa Barat berbenah diri untuk menjadi tuan rumah pada PON sebelumnya di Jawa Barat maka dilakukan persiapan persiapan khusunya sarana dan prasarana venue yang berstandar internasional untuk terlaksananya PON.

“ Di tahun 2012 kami melaksanakan pertemuan khususnya menyiapkan sarana dan prasarana lain dimana venue tersebut dilaksanakan pelaksanaan PON. Demikian halnya dengan prestasi sebagai tuan rumah mempunyai keinginan untuk mendapatkan juara umum sehingga provinsi Jawa Barat kemudian mencanangkan tiga sukses yang pertama sukses sebagai penyelenggara, yang kedua sukses dalam hal prestasi dan yang ke tiga sukses dalam hal administrasi.” Paparnya. 

Kemudian,  berkaitan dengan sukses penyelenggaraan,tuan rumah mempunyai keinginan untuk memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada para kontingen yang datang dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. 

“Selain itu kami menyiapkan sarana dan prasarana yang ada dan juga  dari segi anggaran kami kami menyiapkan anggaran untuk menunjang sarana dan prasarana tersebut. dan sama halnya kami banyak belajar dari ivent-ivent sebelumnya baik yang setara Nasional maupun internasional sehingga demikian telah kami dimana kami ingin sukses sebagai penyelenggara dan puji Tuhan dengan segala persiapan saat itu yang optimal sehingga kegiatan PON tersebut dapat berjalan dengan lancar,aman dan sukses.” Ujarnya. 

Kemudian sukses prestasi, yaitu kami bertekad berkeinginan untuk menjadi tuan rumah memeliki prestasi yaitu juara umum. namun sebelumnya pada PON sebelumnya kami mendapatkan juara kedua dan juga sukses dalam administrasi dimana manajemen ivent yang kami terapkan saat itu tentunya administrasi yang harus kita laksanakan dengan baik dan terutama adalah administrasi menyangkut keuangan. 

“Karena kami berkeinginan setelah sukses penyelenggaraan,sukses prestasi kamipun tidak ada masalah dikemudian hari.” Katanya. 

Sementara itu Sekretaris KONI Mimika sekaligus Sekretaris Sub PB PON XX Kabupaten Mimika Cessar Avianto Tunya menyampaikan pesan ketua umum Sub PB PON XX Eltinus Omaleng yang juga sebagai Bupati Mimika menyampaikan agar peserta studi banding yang saat ini diikuti agar betul betul mengikuti dengan baik.

"Karena kita jauh jauh dari Timika ke Jawa Barat untuk ikut kegiatan studi banding yang kemudian akan menyampaikan kepada setiap panitia disetiap bidang yang ada sehingga dapat dilaksanakan,"Jelasnya mengutip pesan ketua umum melalui Sekretaris.  

Kegiatan study banding pada hari pertama  diikuti sebanyak  56 peserta,"ujarnya  “ (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika