Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Antusiaisme Warga Mimika Untuk Ikut Vaksin Covid-19 Terus Meningkat

Timika,TabukaNews.com - Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan antusiasme warga Mimika untuk menerima vaksin Covid-19 di Kabupaten Mimika terus mengalami peningkatan. Hal ini disampaikan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di gerai vaksin Covid-19 Kantor Pelayanan Polres Mimika Senin(23/8/2021). 

"Hari ini kita buka sembilan gerai vaksin, setelah saya lihat di setiap gerai antusiasnya luar biasa.Kita akan menyelenggarakan sampai meyakinkan seluruh masyarakat Mimika untuk melaksanakan vaksin," kata Era saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika. 

Kapolres menagatakan sampai dengan saat ini sekitar 70 ribuan masyarakat Mimika yang sudah menerima vaksin Covid-19. 

" Hari ini, mulai pelajar pelajar mengikuti vaksinasi.Kemudian ada sebagian masyarakat Papua dari daerah pantai yang dari perusahaan mereka mefasilitaisi sekitar 150 orang melaksanakan vaksin," kata Era. 

Era mengatakan dengan semakin banyak warga yang terus berdatangan untuk menerima vaksin Covid-19, ini membuktikan bahwa kasadaran masyarakat Mimika untuk menjaga kesehatan diri dari Covid-19 terus mengalami peningkatan. 

"Hal ini membuktikan bahwa masayarakat Mimika sudah mulai sadar. 

Kita harapkan demi kemanusiaan seluruh masyarakat Mimika bisa mengetahui vaksin berguna untuk mencegah terpapar Covid-19 dan juga  mengurangi resiko kematian.Dengan vaksinasi secara serentak otomatis tingkat hard imunnity akan terbentuk terutama menjelang PON XX ini, "kata Era.(Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika