Main Area

Main

Antisipasi Perang, Polres Mimika Lakukan Sweeping Sajam Di Kwamki

Waka Polres Mimika bersama anggota polisi lainnya saat menunjukkan hasil BB / Foto : Istimewa

 

Timika,TabukaNews.Com-Guna mengantisipasi terjadinya perang di wilayah Kwamki Narama, anggota Kepolisian Mimika melakukan sweeping senjata tajam di Kwamki Narama dan Jile Yale pada Selasa (22/10).

Dalam sweeping yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops dan Kasat Sbahara,Kepolisian Mimika dalam hal Polres Mimika dengan dibantu BKO Brimob berhasil menyita sejumlah sajam seperti kampak, badik, ratusan anak panah dan busur. Bahkan ada yang masih bersifat bambu yang akan dijadikan busur.

“Jadi semua BB ini masih disimpan oleh masyarakat,kita amankan ini ketika tadi anggota kami melaksanakan patroli sekaligus sweeping,”kata Kompol I Nyoman Punia selaku waka Polres Mimika kepada wartawan di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (22/10)

Dikatakannya, sweeping ini dilakukan untuk mencegah terjadinya perang di Kwamki Narama.

"Jadi selain BB berupa panah,busur,badik ,ada juga senapan angin yang sudah dirakit.Untuk pemilik semua BB tersebut semuanya melari diri. Dan ini ada kemungkinan ada hubungan dengan konflik di Ilaga, dimana konflik itu akan berpindah ke Timika dan mengganggu kamtibmas di Timika,”katanya.

Dengan adanya hal ini,kata Waka Polres pihaknya akan semakin rutin melaksanakan sweeping dan razia.

"Kita tetap lakukan secara rutin dan ini sesuai dengan perintah Kapolda Papua, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika