Main Area

Main

Antisipasi Penyelundupan Narkotika, Polsek Bandara Kerjasama Dengan Pengelola Bandara

Kapolsek KP3 Kawasan Bandar Udara Internasional Mosez Kilangin Timika Ipda Enis M Romony/ Foto: Markus/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Kapolsek KP3 Udara Ipda Enis M Romony mengatakan, pihaknya selalu bekerjasama dengan instansi terkait dalam mengantisipasi adanya penyelundupan narkotika yang diselundupkan dari luar Timika melalui jalur udara.

Untuk itu sebanyak 5 personel Kepolisian dari Polres Mimika telah ditempatkan di Bandara Unit Penyelenggara Bandar Udara Timika yang akan bekerjasama dengan pihak Lanud Yohanis Kapiyau Mimika, UPBU Mosez Kilangin Timika, serta Security Bandara dalam mengantisipasi adanya barang terlarang yang diselundupkan ke Timika.

Ia menjelaskan, 5 personel tersebut ditempatkan di bagian X-ray dan bagian cargo.

"Untuk personel di bandara baru itu ada 3 ditambah 2 personel cadangan jadi semua ada 5," kata Kapolsek KP3 Udara ketika ditemui di gedung Eme Neme Jayare, Sabtu (20/7).

Sementara itu ditanya terkait, adanya penyelundupan barang terlarang berupa narkoba yang luput dari pemeriksaan pihak keamanan bandara. Kata Enis setiap barang yang dikirim sudah melalui X-ray dan sudah dikatakan aman, namun apabila ada laporan terkait penyelundupan tersebut pihaknya akan melakukan pngecekan.

"Karena barang yang akan dikirim sudah melalui X-ray dan sudah dikatakan aman, tapi kalau ada laporan adanya pengiriman itu tetap kami akan pemeriksaan," katanya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika