Main Area

Main

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Mimika,82 Personil Gabungan Lakukan Patroli

 

Apel siaga gabungan dihalaman Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika,Senin (23/9) malam,yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops ,AKP Andyka Aer, S.I. K./Foto :Tim

Timika,TabukaNews.Com-Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Mimika,sebanyak 82 personil gabungan melakukan patroli.

Sebelum melakukan patroli terlebih dahulu dilaksanakan apel siaga gabungan dihalaman Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika,Senin (23/9) malam,yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops ,AKP Andyka Aer, S.I. K.

82 personil gabungan ini terdiri dari,Denkav SC,Yonif 754 kostrad,Kodim 1710 Mimika,Polres Mimika,BKO Brimob Gorontalo dan  BKO Brimob Kalimantan Tengah.

"Meskipun di Mimika situasi kamtibmas masih aman dan terkendali, namun untuk status keamanan ditingkatkan menjadi siaga satu. Dan apel siaga dilaksanakan ini sehubungan dengan kejadian di Jayapura maupun di Wamena. Kita tentunya dari pihak TNI/Polri antisipasi agar tidak terjadi di Kabupaten Mimika,"kata Kabag Ops.

Untuk objek-objek vital seperti Kantor DPRD,Kantor Sentra Pemerintahan,Lapas sudah diisi oleh anggota BKO Brimob Gorontalo dan BKO Brimob Kalteng.

"Masing-masing satu regu yang sudah diisi sejak siang tadi. Untuk Kantor Telkom dan PLN akan diisi oleh anggota besok (Selasa),"katanya.

Kata Kabag Ops juga,bahwa sesuai dengan perintah Kapolres Mimika,bahwa apabila pada saat patroli menemukan ada sekumpulan massa kecil berkumpul harus dibubarkan.

"Kita tidak mau massa berkumpul banyak,selain itu juga kita akan lakukan razia,"katanya.

Disampaikan juga,bahwa  untuk pengamanan di obyek vital sudah pernah dilakukan pada 21 Agustus lalu selama satu Minggu.Namun ditarik kembali karena kondisi keamanan sudah stabil.

"Tetapi karena eskalasi keamanan meningkat saat ini, maka personel kembali ditempatkan disetiap obyek vital sebanyak satu regu,"ungkapnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika