Main Area

Main

Antisipasi Demo Susulan, Polres Mimika Gelar Apel Kesiapsiagaan

Suasana Apel kesiapsiagaan di lapangan Timika Indah/F oto: Tim

 

Timika, Tabukanews.com,Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Mimika AKP Andyka, Aer, S. IK mengatakan, apel kesiapsiagaan terus dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri guna mengantisipasi adanya aksi demo susulan yang dilakukan oleh warga Mimika yang nantinya dapat mengganggu siatuasi keamanan di Mimika, sehingga secara rutin pagi dan malam terus dilakukan apel kesiapsiagaan.

"Apel yang kami lakukan untuk mengantisipasi adanya demo susulan yang akan mengganggu kemanan di Mimika," kata Kabag Ops saat ditemui di lapngan Timika Indah, Jumat (30/8).

Ia menjelaskan, selain meningkatkan patroli disejumlah titik kumpul massa, petugas juga melakukan penempatan personel di beberapa tempat seperti kantor PLN, Telkom, kantor Pusat Pemerintahan dan kantor DPRD Mimika yang menjadi sasaran massa.

Bahkan petugas tidak memberikan ruang atau kesempatan kepada warga yang berkumpul lebih dari lima orang yang mana langsung didatangi dan diberikan arahan dan imbauan kepada massa agar kembali kerumah masing-masing untuk melakukan aktivitas seperti biasa.

"kami juga lakukan patroli apabila mendapat informasi ada massa berkumpul," jelasnya.

Apel kesiapsiagaan dilakukan untuk mengantisipasi massa dadakan yang hendak turun ke jalan, namun hingga saat ini pihaknya menyatakan belum ada titik kumpul konsentrasi massa.

"Situasi di Mimika masih aman," ungkapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika