Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Animo Ikut Vaksinasi Massal Tinggi, Kapolres Mimika Berikan Apresiasi Kepada Warga Mimika

 

Timika, TabukaNews.com - Animo warga Mimika mengikuti vaksinasi Covid- 19 melalui kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri yang dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 secara serempak oleh Polres Mimika ternyata sangat tinggi.Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak Sabtu (26/6/2021) di enam titik yakni Polsek Mimika Baru, Koramil Kota Timika, Polsek Kuala Kencana, Koramil Kuala Kencana, Pos Peka Kadun Jaya KM 10 dan Koramil Mapurujaya. 

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan  animo masyarakat untuk ambil bagian  dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 sangat luar biasa. Hal ini memberikan pesan kepada masyarakat luas bahwa kesadaran masyarakat Mimika untuk menerima suntikan vaksin Covid-19  sangat tinggi dan patut diapresiasi.  " Kesadaran masyarakat  untuk vaksin Covid-19 sangat tinggi," kata Kapolres Era. 

Era menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan 1000 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac pada pemberi vaksin tahap pertama. Namun diluar dugaan animo masyarakat untuk datang dan mendaftarkan dirinya untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 mencapai 4000 orang.  "kemungkinan nanti akan dilakasanakan vaksin lanjutan lagi dalam minggu depan. Nanti pak Dandim jelaskan," kata Era. 

Dari hasil evaluasi pelaksanaan diketahui pada proses pelaksanaan vaksinasi tersebut banyak waktu yang terbuang pada proses pendaftaran karena dilakukan secara manual. "Nanti kita buat aplikasi online masyarakat bisa mendaftarkan diri secara online.Harapan kami, seluruh masyarakat Mimika dapat mengikuti vaksinasi secara baik tentunya untuk mencegah penyebaran virus Covid 19," kata Era. 

Apresiasi atas kesadaran warga untuk menerima vaksin Covid-19 juga disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya. 

Dandim Yoga mengatakan saat ini memberikan diri untuk disuntik vaksin adalah cara terbaik untuk mencegah terjadi penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Mimika apalagi saat ini virus Covid-19 varian baru  Delta sudah masuk dibeberapa daerah di Indonesia dan itu sangat mematikan.

"Saya mengajak semua masyarakat kususnya yang ada di Timika datang kemudian laksanakan vaksinasi. yang sudah divaksin bisa mengajak masyarakat dilingkungan sekitarnya  yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi," kata  Dandim Yoga.

Dandim menagatakan minggu depan pihaknya kembali melakukan pemberi vaksin lagi kepada masyarakat, oleh karena itu sangat diharapkan bagi masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 diharapkan untuk datang di Rumkitban Timika untuk menerima vaksin Covid-19.(Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika