Main Area

Main

Angka Putus Sekolah Bertambah, Wabup Minta Layanan Pendidikan Harus Diperbaiki

Wabup Jhon Rettob/Tim

 

Timika, TabukaNews.com – Meningkatnya angka putus sekolah di Kabupaten Mimika selama ini,  sehingga tugas dari Dinas Pendidikan agar meningkatkan pelayanan pendidikan agar harus diperbaiki. 

"Angka putus sekolah bertambah, dan ini menjadi persoalan bagi kita (pemda), dan disitu terlihat bahwa pemerintah tidak berhasil dalam membangun dunia pendidikan jadi harua di perbaiki pelayanan," kata Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,  Kamis (5/12)

Wabup memerintahkan dinas terkait untuk meningkatkan program-program yang bisa meningkatkan semangat anak-anak untuk bersekolah,   layanan pendidikan harus diperbaiki. 

"Angka orang sekolah harus kita naikan,  bukannya kita mau turunkan. Saya sementara belajar mencari tahu bagaimana strategi yang tepat dalam menaikan angka belajar dan menurunkan angka putus sekolah, " ungkap Wabup.

Wabup mempertanyakan apakah karena tenaga pendidiknya, apakah karena budaya, apakah dari regulasinya, dan hal tersebut menjadi perhatian dan bahan evaluasi untuk meningkatkan pendidikan di Mimika.

"Pemkab Mimika serius dalam meningkatan pendidikan di Mimika, dan akan mengevaluasi pendidikan di Mimika," ungkapnya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika