Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Anggota Yonif PR 501/BY Bantu Pembangunan Rumah Pendeta

Anggota Satgas Yonif PR 501/BY Pos Kout Km 31 membantu masyarakat gereja dalam pembangunan rumah pendeta di Gereja Betlehem Sanggaria Arso 1/ Foto : dok Tabukanews.com

Jayapura,HP

Anggota Satgas Yonif PR 501/BY Pos Kout Km 31 membantu masyarakat gereja dalam pembangunan rumah pendeta di Gereja Betlehem Sanggaria Arso 1, yang dibangun secara permanen dengan melibatkan 8 orang anggota satgas dibawah pimpinan Pelda Ratius Benyamin.

Pembangunan rumah pendeta tersebut merupakan kewajiban umat Kristen Gereja Betlehem Sanggaria,  karena sudah menjadi ketentuan setiap bangunan gereja harus disertai pula dengan bangunan rumah pendeta yang ditugaskan untuk menjadi pelayan bagi jemaat gereja tersebut.  Dimana hal ini berlaku di setiap gereja di wilayah Papua dan di seluruh Indonesia.

Dengan adanya pembangunan rumah pendeta itu, maka Satgas Yonif PR 501/BY berinisiatif untuk mengerahkan 8 orang tenaga personelnya agar dapat membantu mempercepat berdirinya bangunan yang akan menjadi tempat tinggal pendeta untuk kepentingan kegiatan keagamaan masyarakat gereja.

Pelda Ratius Benyamin mengatakan bahwa personel yang ditugaskan untuk membantu pembangunan rumah pendeta merupakan personel yang memiliki kemampuan tukang, sehingga mengerti akan pekerjaan yang harus dilakukan dihadapkan dengan bentuk bangunan yang direncanakan secara permanen.

 Meskipun pembangunan rumah pendeta tersebut masih dalam tahap  pengecoran tiang-tiang bangunan serta pemasangan bata, namun Pelda Ratius dan anggotanya akan terus membantu sampai dengan selesai.

Salah seorang pengurus Gereja mengakpresiasi kepedulian Pelda Ratius dan anggotanya yang tanpa pamrih berbagi tugas di lapangan.

Dikatakannya bahwa Pelda Ratius sebelumnya telah berkomunikasi dengan pihak gereja untuk turut serta bersama anggotanya bergabung dengan masyarakat membangun rumah pendeta agar dapat segera ditempati.

Selaku Dankolaops, Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar memberikan respon positif terhadap pengerahan personel Satgas Yonif PR 501/BY yang berinisiatif membantu masyarakat dalam pembangunan rumah pendeta di Gereja Betlehem Sanggaria Arso 1. Lebih lanjut dikatakannya bahwa setiap satuan penugasan harus terjun langsung ke lapangan dan melibatkan diri dalam setiap aktifitas warga agar kehadiran satgas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seperti yang dilakukan personel Satgas Kout PR 501 Km 31.

Dengan adanya peran aktif TNI dalam berbagai kegiatan masyarakat, maka akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat untuk saling membantu dan bekerjasama dalam setiap pembangunan di wilayah. (TIM)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika