Main Area

Main

Anggota Polri Di Puncak Disandera Hingga Tewas

Briptu Haidar, anggota Polri yang ditemukan tewas setelah mengalami penyanderaan/Foto : Istimewa

Timika, TabukaNews. Com – Seorang Anggota Polri Briptu Haidar ditemukan meninggal dunia Senin (12/8/19) pukul 07.30 WIT,  setelah sempat disandra sekelompok oeang tidak dikenal di Kabupaten Puncak,  Ilaga. 

Kini jenasah korban telah dievakuasi ke puskesmas ilaga, rencanaya besok korban akan di berangkatkan ke kampung halamanya di Makassar Sulaweai Selatan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol M Kemal mengatakan almarhum Briptu Heidar ditemukan meninggal dunia di sekitar lokasi yang sebelumnya di laporkan disandera oleh sekelompok orang.

“Pada hari Senin tanggal 12 Agustus 2019, pukul 17.30 Wit Briptu Heidar yang sempat di sandera oleh sekelompok orang ditemukan meninggal dunia.” Katanya.

Dijelaskan bahwa sebelumnya  Briptu Heidar dan Bripka Alfonso Wakum sedang melaksanakan tugas penyelidikan diwilayah Kabupaten Puncak dengan mengendarai sepeda motor. Pada saat di Kampung Usir, Briptu Heidar dipanggil oleh temannya sehingga Bripka Alfonso memberhentikan kendaraannya.

Selanjutnya, Briptu Heidar menghampiri temannya tersebut sedangkan Bripka Alfonso menunggu disamping motor. Pada saat Briptu Heidar berbicara dengan temannya tersebut, tiba-tiba sekolompok orang datang dan langsung membawa ( menyandera ) Briptu Heidar.

“Setelah kejadian tersebut, Bripka Alfonso sempat minta tolong dan langsung kembali dengan sepeda motor dan melaporkan peristiwa tersebut ke Pos Polisi di Kago Kabupaten Puncak. “ ujarnya.

Saat ini Jenazah Briptu Heidar telah di evakuasi ke Puskesmas Ilaga dan rencana besok  akan diterbangkan ke Makasar untuk disemayamkan di kampung halaman. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika