Main Area

Main

Anggota Polres Puncak Jaya Dihadang KKSB Di Puncak Senyum

Mobil Polres Puncak Jaya yang ditembaki KKSB/ foto : dok tabukanews.com

Jayapura, Tabukamews.com- Anggota Polres Puncak Jaya dihadang oleh Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB)  di jalan poros Mulia-Wamena kampung Puncak Senyum distrik Irimuli kabupaten Puncak Jaya.

Penghadangan pada Selasa (7/8) sekitar pukul 12.00 diduga dilakukan oleh KKSB kelompok Pilia dibawah pimpinan Marungeng Talenggeng

Saat itu anggota Polres Puncak Jaya  akan menuju distrik Tinggi Nambut kampung Kalome  untuk menjemput anggota Polres yang dari distrik Ilu yang membawa BBM milik polres Puncak Jaya. Rombongan ini  dipimpin oleh Kabang Ops Polres Puja, AKP Ferdinan bersama 16 orang anggota dengan menggunakan dua kendaraan .

Tiba tiba anggota polres Puncak Jaya mendapatkan penghadangan dari ketinggian sebelah kanan. kKSB melakukan penembakan lebih dahulu dan langsung mengenai kaca mobil depan, sehingga terjadi kontak tembak.

Pos 751/R di Puncak Senyum mendengar suara kontak tembak langsung memberikan bantuan. Anggota pos 751/R pun langsung melakukan penyisiran untuk membantu anggota polres Puncak Jaya yang saling kontak tembak.

Setelah dianggap aman anggota polres Puncak Jaya kembali melanjutkan perjalanan menuju kampung Kalome.

Namun saat menuju Kalome , kembali rombongan anggota Polres dihadang dengan dua kali tembakan dari atas ketinggian, tepatnya di Kali Semen.

Tembakan kali ini mengenai kaca mobil depan dan ban mobil bagian sebelah kanan pecah sehingga terjadi kembali kontak tembak.

Setelah dianggap aman, anggota timsus polda bersama Wakapolres Puja, Kompol Wicak, menjemput anggota polres yang dihadang kembali menuju Polres Puncak Jaya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika