Main Area

Main

Anggota Pengurus Pertina Mimika Periode 2018-2023 Resmi Dilantik

TIMIKA, TABUKANews.com - Anggota pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Mimika periode 2018-2023 resmi dilantik. Proses pelantikan dilakukan oleh Ketua Harian Pertina Papua, Septinus Yerisitou di Mimika Sport Complex (MSC), Rabu (21/11).

 

Proses pelantikan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serta penyerahan pataka dari Ketua Harian Pertina Papua, Septinus Yerisitou kepada Ketua Pertina Kabupaten Mimika, Agus Hugo Krey.

 

Septinus dalam sambutannya memberi ucapan selamat kepada pengurus Pertina Mimika yang telah terpilih.

 

"Kita sama-sama tahu kalau Kabupaten Mimika merupakan kabupaten yang paling strategis dari semua kabupaten di Provinsi Papua. Oleh sebab itu mari kita kembangkan tinju dari sini," tuturnya.

 

Pihaknya juga memberi apresiasi kepada pengurus Pertina Mimika yang telah menjadi tuan rumah pelaksana Kejurda Tinju Papua elite man/women tahun 2018.

 

"Ini adalah pencapaian luar biasa, karena tinju amatir ini sudah vakum selama delapan tahun, namun tahun Kejurda Tinju Amatir bisa dilaksanakan di Timika," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Pertina Kabupaten Mimika, Agus Hugo Krey dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas yang diembankan kepadanya akan dijalankan dengan maksimal.

 

"Ini adalah kepercayaan besar yang diberikan kepada kami pengurus Pertina Mimika, sehingga Kejurda Tinju Amatir se Papua ini bisa dilaksanakan di Kabupaten Mimika," katanya.

 

Dijelaskan pula, bahwa kedepannya mereka akan terus bersinergi dengan KONI Kabupaten Mimika untuk mempersiapkan atlet tinju untuk persiapan perhelatan PON pada tahun 2020 mendatang.

 

"Mari kita bekerjasama untuk mensukseskan perhelatan PON ke-XX pada tahun 2020 mendatang, dimana Mimika merupakan salah satu tuan rumah pelaksana," imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika