Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Anggota DPRD,ASN Dan Honorer Ikut Vaksin Tahap Pertama

Timika,TabukaNews.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika menjalani proses vaksinasi yang dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksinasi digelar di gedung DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih, Jumat (26/3).

Proses penyuntikan vaksin jenis Sinovac tersebut bukan hanya diikuti oleh anggota DPRD saja, namun juga diikuti oleh semua pegawai. Baik yang berstatus ASN maupun tenaga honorer.

Ketua DPRD Kabupaten Mimika Robby Kamaniel Omaleng usai menerima suntikan vaksin mengatakan, bahwa sebagai pelayan publik, wajib hukumnya untuk menerima vaksin.

"Ini adalah teladan nyata yang kita tunjukkan kepada masyarakat untuk mau ikut vaksin," tuturnya.

Sekwan DPRD Mimika Ananias Faot saat ditemui wartawan disela-sela penyuntikan vaksin kepada awak media mengungkapkan, bahwa jumlah yang mendaftarkan diri untuk menerima suntikan vaksin berjumlah 52 orang yang terdiri dari anggota dewan, ASN dan honorer.

"Jumlah yang mengikuti vaksin hari ini ternyata lebih dari jumlah sebelumnya. Ini kita lakukan sebagai pelayan publik yang bisa menjadi contoh nyata bagi masyarakat untuk tidak lagi menolak vaksin," paparnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Timika, dr. Moses Untung kepada wartawan menjelaskan, bahwa setelah melakukan screening terhadap calon penerima vaksin, namun terdapat beberapa orang yang mengidap penyakit berupa gangguan paru-paru, serta gangguan lainnya sebanyak 14 orang.

"Jadi dari total 97 yang rencananya mau divaksin, ada 14 orang yang ternyata tidak memenuhi syarat, sehingga yang ikut vaksin hanya 83 orang saja," imbuhnya. (Evan).

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika